Iklan
Pemprov
Tampak Pohon Besar yang roboh dikawasan Terminal nendagung sehingga menimpa bangunan pagar eks Kantor Pengadilan Negeri Pagaralam

Banyak Pohon Besar Mati di Tepi Jalan Protokol Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Hujan hingga angin besar yang menerpa Kota Pagaralam beberapa waktu lalu selain menyebabkan beberapa kawasan banjir karena air sungai meluap.

Ternyata juga menyebabkan beberapa pohon besar tumbang, salah satunya di dikawasan jalan menuju Terminal Nendagung Kota Pagaralam dimana terdapat pohon besar tumbang, sehingga warga yang kerap melintas dikawasan tersebut saat ini sedang resah.

Hal ini bukan tanpa alasasan sebab warga khawatir pohon tersebut tiba-tiba tumbang atau roboh karena sudah tampak rapuh. Pasalnya jika pohon-pohon tersebut tumbang bukan saja menimpa rumah warga yang ada disekitarnya namun bisa saja menimpa pengguna jalan.

Pantauan dilapangan, disepanjang jalan dari Desa Indragiri sampah Terminal Nendagung ada sekitar 10 pohon besar yang kondisinya sudah mati dan rapuh. Bahkan salah satu pohon sudah roboh dan menimpa pagar dan bangunan eks Pengadilan Negeri Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Petani Cabai Buka Lahan dengan Dibakar, Diamankan di Polres OI

Elgi (32) warga yang berjualan dijalan tersebut mengatakan, bahwa warga memang sudah sangat resah dengan keberadaan pohon-pohon tersebut. Namun sampai saat ini belum juga dilakukan penebangan oleh petugas.

“Pohon ini sangat membahayakan, jika pohon roboh bisa menimpa rumah warga, bahkan bisa saja menimpa warga yang sedang melintas dijalan ini,”katanya, Kamis (27/5)

Ia menilai hal ini karena ranting pohon bahkan sudah sering berjatuhan karena sudah rapuh. Bahkan jika hujan lebat disertai angin tampak pohon sudah bergoyang.

Baca Juga :   Penuhi Janji Kampanye, Haryanto Segera Aliri Listrik Desa Jajaran Baru

“Saat angin kencang dahan atau ranting pohon banyak yang sudah berjatuhan. Hal ini sangat mebahayakan pengguna jalan. Jadi sebelum memakan korban diharapkan pemerintah dapat segera melakuka penebangan pohon-pohon tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Yudi (31) penjual durian dikawasan tersebut mengatakan, pohon yang roboh dan menimpa bangunan pagar eks Kantor Pengadilan Negeri Pagaralam sudah beberapa hari. Namun sampai saat ini saja belum dibersihkan oleh petugas.

“Sudah beberapa hari pohon ini roboh pak, tapi sampai saat ini belum juga ada petugas yang membersihkannya,” terangnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sidang Paripurna Istimewa HUT Pagaralam ke-20 Berlangsung Hikmad

Pagaralam, Detik Sumsel – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *