Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah Bantuan Segera Diluncurkan, Karang Taruna Muba Ikut Awasi Penyalurannya

Bantuan Segera Diluncurkan, Karang Taruna Muba Ikut Awasi Penyalurannya

Tanggal : Pukul :
801
0
Bantuan Segera Diluncurkan, Karang Taruna Muba Ikut Awasi Penyalurannya
Ketua Karang taruna Muba, Chandra Wijaya, SH

Sekayu, Detik Sumsel – Rampungnya penyusunan penerima bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19, direncanakan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba), akan melaksanakan launching pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Senin (11/5) di 15 kecamatan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Chandra Wijaya, SH, telah mempersiapkan seluruh kepengurusan sampai ke tingkat paling bawah, untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan dilapangan, dan membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang tidak menerima, ataupun adanya dugaan penyimpangan oleh sejumlah oknum.

“Bantuan yang akan dilaksanakan langsung oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, haruslah diapresiasi. Sehingga, kami sebagai organasasi yang dinaungi lansung oleh kepala daerah, merasa ikut terpanggil untuk mengawal kebijakan tersebut,” “Apa lagi, ditengah kondisi saat ini, yang sedang dihadapi oleh semua lapisan masyarakat,” tegasnya saat dihubungi,

Baca Juga :   Bejat, Bapak Kandung Setubuhi Anaknya Sampai Hamil

Seperti yang diketahui, adapun bantuan tersebut akan menyasar kepada beberapa point yang telah disepakati bersama, oleh beberapa Instansi terkait yang disesuaikan dengan data Badan Pusat Statistik dan Dinas Sosial Kabupaten Muba.

“Kami ikut merasa berkewajiban, memastikan bahwa semua bantuan memang tepat sasaran, sesuai dengan data yang telah dikeluarkan. Kami selaku organisasi pemuda yang fokus pada kegiatan kesosialan dengan spirit pejuang sosial dan memiliki kader serta anggota yang tersebar di seluruh desa/kelurahan, siap mengawal program ini,” tegasnya.

Baca Juga :   Laporan Tahunan Baznas Muba Terbaik se-Indonesia

Dirinya berharap, bantuan yang disiapkan pemerintah tepat sasaran, dan tidak terjadi manipulasi data. Selain pada itu demi menjalankan amat organisasi, Karang Taruna Muba membuka ruang publik seluas-luasnya. Sehingga masyarakat, bisa menyampaikan pengaduannya kepada Karang Taruna, untuk nantinya ditindak lanjuti melalui dinas terkait.

“Kami menunggu masyarakat, yang memang akan melaporkan atas kecurangan atau diskriminasi oleh oknum tertentu. Baik itu bantuan tunai maupun non tunai. Kita juga akan segera mengintruksikan dan menghimbau secara surat kepada karang taruna semua tingkatan,” pungkasnya. (edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here