Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Bupati Lahat, Cik Ujang, didampingi Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap ketika dibincangi. Foto Heru/DS

Bantuan PKH di Lahat Naik, Cik Ujang Minta Verifikasi Ulang Data

Lahat, Detik Sumsel — Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan bantuan sosial Program Keluarga Harapan tahun 2019 di Kabupaten Lahat, bakal mengalami kenaikan. Hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Ketika dibincangi usai teleconference terkait penandatanganan nota kesepahaman antara Polri dan Kemensos, terkait bantuan sosial PKH, di ruang Rudal Polres Lahat. Didampingi Kapolres Lahat,  AKBP Ferry Harahap SIK, Cik Ujang menegaskan, bantuan ini harus disalurkan tepat sasaran.

“Pihak terkait kita minta untuk kembali lakukan verifikasi data,  juga dilakukan secara update. Jangan sampai terdengar lagi, masyarakat yang benar berhak, mala tidak dapat,” tegasnya, Jumat (11/1).

Baca Juga :   Bantu Evakuasi Korban Banjir di Jabodetabek, Basarnas Palembang Kirim Enam Personel

Cik Ujang juga mengatakan, kepada masyarakat penerima bantuan, bantuan ini harus digunakan sesuai dengan ketentuan. Selain itu, harus dikawal, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan momen bantuan ini.

“Bantuan ini gratis, tidak boleh ada yang coba-coba meminta uang tembusan dengan alasan apapun,” ujarnya.

Sementara,  Ferry menuturkan, pihaknya selaku yang berperan melakukan pengamanan dalam penyaluran bantuan. Meminta bantuan masyarakat, untuk ikut melakukan pengawasan, terhadap penyaluran bantuan ini.

“Kalau ditemukan adanya praktek praktek penyimpangan, segera laporkan, pasti bakal kita usut,” tutur Ferry.

Baca Juga :   Letting 2002 Siap Dukung Commander Wish Kapolri Cetak SDM Polri yang Unggul

Disisi lain, Kadinsos Lahat, H Harinus,  didampingi Koordinator PKH Lahat, Dani Setianto menerangkan, jumlah masyarakat penerima bantuan, tahun ini mencapai 19.600 jiwa yang tersebar di 24 kecamatan. Dengan bantuan seluruh program, seperti bantuan pangan non tunai (BNPT), dan bantuan lainnya.

“2018 lalu jumlah bantuan yang disalurkan mencapai 40 miliar. Untuk tahun ini kita belum tahu pasti, naiknya sampai berapa. Pengambilan bantuan bisa ke agen, ataupun bank,” terang Dani. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *