Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Suasana penyerahan bantuan yang diberikan Yamaha.
Suasana penyerahan bantuan yang diberikan Yamaha. (Istimewa)

Bantu Warga Terdampak Covid-19 Lewat Program CSR

Palembang, Detik Sumsel – Dalam menanggapi pandemi corona yang terjadi di seluruh Indonesia khususnya di Palembang, perusahaan Thamrin Brothers yang mana merupakan main dealer resmi Yamaha area Sumatera selatan dan Bengkulu akan, sedang, dan telah melakukan kegiatan CSR upaya untuk mencegah Covid-19 sebagai wujud kepedulian (CSR) terhadap warga masyarakat.

Adapun kegiatan tersebut dapat dijalankan dengan memberi dukungan dan berpartisipasi dalam program yang dijalankan oleh Dinas Pemrov Sumatera Selatan dan Dinas Pemkot Palembang yang terkait.

Herdius Saputra selaku Manager Promosi Thamrin Brothers mengatakan, Wujud kegiatan CSR tersebut diawali pada 13 April 2020 yang lalu dengan memberikan support berupa alat semprot dan cairan disinfektan kepada PMI kota Palembang yang diterima oleh KMS Mahmud Fauzi selaku Ketua Markas PMI Palembang.

Baca Juga :   BNI Syariah Catat Rekening Simpanan Pelajar Capai Rp 1,08 miliar 

Bantuan tersebut nantinya dapat digunakan untuk membantu relawan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga sekitar.

Pada kesempatan berbeda, Yamaha Thamrin Brothers juga memberikan support tenda untuk posko dan konsumsi untuk gugus tugas covid-19 BNPB di kantor Gubernur SumSel yang diterima langsung oleh Eddy Ferdinan selaku Kepala Posko bantuan Covid-19 BNPB.

Ditambahkanya, pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa Handsanitizer dan Handgloves melalui Posko Tanggap Covid-19 oleh Dinas Kesehatan kota Palembang yang diterma oleh A Surakhman, Sekretariat gugus tugas tanggap covid-19.

“Aksi CSR ini merupakan langkah awal bagi perusahaan kami dalam melakukan program CSR yang lainnya dalam penanggulangan virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Memang saat ini, Yamaha Thamrin Brothers sedang gencarnya melakukan aksi cegah covid-19 dengan membuat program kegiatan CSR lainnya yaitu Yamaha Care berupa pembagian masker dan multivitamin di beberapa titik lokasi yang ditentukan.

Baca Juga :   Akhir Tahun, Inflasi Terkendali

Seperti sekitar Jalan Merdeka bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), ke beberapa Panti Asuhan di kota Palembang, beberapa Instansi Sekolah di Palembang.

Aksi ini nantinya di kerahkan langsung untuk warga masyarakat yang membutuhkan misalnya Ojol, Sopir Angkot, PHL, Germas penyalur donasi bantuan dan anggota kepolisian yang bertugas serta masyarakat umum lainnya.

Harapan akhirnya, Yamaha Thamrin Brothers berharap kegiatan yang dilakukan dapat bermafaat bagi semua warga masyarakat dan seluruh pihak yang bekerjasama serta berhap agar kiranya pandemi yang terjadi saat ini cepat berakhir. (ril/may)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Herman Deru Bakal Bangun Gedung Sekretariat HIPMI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Pengelolaan barang milik/kekayaan negara telah menjadi tanggung jawab Kementrian Agraria dan Tata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *