Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Bantu Masyarakat Yang Akan Melintas, Ini Yang Dilakukan Serka Ahmad Fauzi

Bantu Masyarakat Yang Akan Melintas, Ini Yang Dilakukan Serka Ahmad Fauzi

Tanggal : Pukul :
284
0
Tampak Serka Ahmad Fauzi sedang membantu masyarakat melintasi jalur darurat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Putusnya jalan lintas tengah, persis di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, akibat longsor Sabtu (2/2) lalu, rupanya menuai banyak cerita. Salah satu yang terlihat, yakni dedikasi anggota TNI Kodim 0405 Lahat yang tak henti membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Ahmad Fauzi anggota Babinsa Koramil 07 Pulau Pinang ini, seakan tanpa lelah membantu masyarakat yang hendak melalui jalan putus di lokasi lonsor. Bukan hanya dengan cara mendorong motor masyarakat yang nekat melalui jalan kebun warga.

Serka Ahmad Fauzi, juga tak segan menuntun hingga menggendong masyarakat, ketika melewati jalan alternatif yang licin ditengah rintik hujan.

“Tidak capek kok, saya ikhlas. Ini sudah tugas saya selaku anggota TNI, untuk membantu masyarakat hingga pembetulan jalan ini selesai,”ujarnya disela membantu masyarakat, Minggu (3/2).

Sementara, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi menuturkan, Kodim 0405 akan terus berperan aktif membantu perbaikan jalan yang longsor, dengan mengerahkan anggota Babinsa Koramil 07 Pulau Pinang, sehingga pelaksanaan perbaikan dapat berjalan lancar. Serta membantu mengatur masyarakat yang melewati jalan darurat, agar tidak terjadi kecelakaan.

“Alhamdulillah, bersama rakyat TNI kuat. Kita akan terus ikut membatu, agar perbaikan jalan cepat selesai, masyarakat tidak ada yang celaka,”tutur Sungudi.

Disisi lain, Derri (31), warga Desa Jati mengucapkan banyak terima kasih kepada Serka Ahmad Fauzi yang telah menggendong anaknya, dan menuntun istrinya melewati jalan alternatif yang licin itu. Apalagi meskipun hanya sendirian,  Serka Ahmad Fauzi tidak membantu kita.

“Terima kasih Pak Fauzi, semoga bapak terus diberikan kesehatan agar bisa terus menjalankan tugas dan membantu masyarakat,”sampainya. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here