Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Bantu Masyarakat, Klinik Aulia Medika Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Bantu Masyarakat, Klinik Aulia Medika Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Tanggal : Pukul :
979
0
Pelayanan Kesehatan Gratis Klinik Aulia Medika

Palembang, Detik Sumsel – Guna memberikan rasa kepercayaan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehan khususnya pada kehamilan, Klinik Aulia Medika yang berlokasi di Jalan Talang Jambi, Kecamatan Sukarami Palembang buka pelayanan, USG, KB serta pemeriksaan kolestrol secara gratis pada hari Minggu, (15/12).

“Untuk pelayanan gratis yang kita berikan itu sebenarnya cukup banyak, tidak hanya itu saja, seperti pemeriksaan pelayanan mata, pengobatan, serta USG yang bekerjasama dengan produk susu Lovamil,” kata Sri Yulia Ningsih SKM Mkes selaku Pimpinan Klinik Aulia Medika, Jumat (06/12).

Disampaikannya juga bahwa, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang sengaja dilakukan pihaknya guna membantu masyarakat khususnya di kawasan Talang Jambi, Kecamatan Sukarami.

Baca Juga :   Hadir di Palembang, Almeira Klinik Berikan Diskon Up to 50 Persen

“Mungkin masih banyak masyarakat yang masih kesulitan dalam pengecekan kesehatan, apakah mungkin mereka belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau ada kendala lainnya, dan disitulah keinginan kami untuk membantu masyarakat,” ungkap Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Kota Palembang tersebut.

Dikatakan Sri, untuk kegiatan sendiri, pihaknya telah menyiapkan beberapa tim medis, yaitu dua orang Dokter Umum, enam orang Bidan serta dua orang Petugas Laboratorium.

“Kalau untuk pemerikasaan mata sendiri nanti telah disiapkan langsung dari OPTIK Patent Palembang, bahkan untuk obat sendiri juga akan diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujarnya.

Baca Juga :   Pelayanan Kesehatan Gratis Klinik Aulia Medika Disambut Antusias Warga

Dirinya juga memaparkan, untuk jumlah pasien yang memanfaatkan pelayanan gratis di tahun kemarin, telah tercatat sebanyak kurang lebih 300 pasien yang terdiri dari 50 pasien untuk pelayanan KB, 120 pasien untuk pengobatan, 60 pasien untuk pemeriksaan darah, dan puluhan pasien lain yang datang guna memanfaatkan pelayanan gratis tersebut.

“Di tahun ini, rancana akan kita adakan pada hari Minggu tanggal 15 Desember, Pukul 08.00 pagi hingga pukul 14.00. Sebenarnya kegiatan ini juga tebuka untuk umum, tidak hanya bagi warga berdomisili di Kelurahan Talang Jambi Kecamatan Sukarami Palembang saja. Dan kami berharap ini dapat bermanfaat guna membantu masyarakat,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here