Youtube Channel
Kivlan Zen

Bantah Ada Senjata Bekas Hasil Rampasan

Jakarta, Detik Sumsel — Mantan Pangkostrad Mayjen (Purn), Kivlan Zen, membantah tuduhan senjata yang dituduhkan kepadanya merupakan hasil rampasan perang.

Lewat kuasa hukumnya, Kivlan membantah senjata yang dimiliki Azwarmi alias Armi tidak berkaitan dengan Kivlan Zen. Sehingga mantan purnawirawan itu tidak bersalah terhadap kepemilikan senjata tersebut.

“Nggak, senjata rampasan perang model lama, tidak ada. Saya luruskan dulu ya, itu kepemilikan senjata bukan Pak Kivlan dari tersangka si supir. Jadi Pak Kivlan tidak ketersangkutan dengan senjata” kata Burhanudin.

Baca Juga :   Doakan Korban Gempa dan Tsunami, Personil Polres Prabumulih Gelar Sholat Ghaib

Kivlan Zen memang diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Usai diperiksa, Kivlan Zen pun ditahan di Rutan Guntur Pom Jaya.

Tuduhan soal senjata bekas rampasan muncul dari pernyataan Menhan Ryamizard Ryacudu. Ryamizard menyebut status senjata dikuasai Kivlan dan eks Danjen Mayjen (Purn) Soenarko diduga hasil rampasan zaman mereka aktif di TNI.

“Katanya ada yang menggunakan senjata tapi itu bukan senjata dari luar negeri. Kalau saya lihat, saya yakin itu karena prajurit-prajurit ini sudah pengalaman. Soenarko itu bawah saya setahun-dua tahun. Dia tahu kalau dia punya senapan, merampas dia, hasil rampasan di Aceh, Papua, Timtim,” ujar Ryamizard. (net)

Baca Juga :   Serap Aspirasi, TNI Tingkatkan Anjangsana ke Warga Sasaran
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Pelaku Curanmor Terus Hantui Warga Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di kota Palembang tidak pernah berhenti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *