Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Bansos Tiba di OKI, Pemkab Pastikan Sampai ke Penerima

Bansos Tiba di OKI, Pemkab Pastikan Sampai ke Penerima

Tanggal : Pukul :
525
0
Bansos Tiba di OKI, Pemkab Pastikan Sampai ke Penerima
Ratusan ton paket sembako bantuan sosial (bansos) dalam rangka jaring pengaman sosial Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah tiba di Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang Kayuagung, Kamis (7/5/2020).

Kayuagung, Detik Sumsel — Ratusan ton paket sembako bantuan sosial (bansos) dalam rangka jaring pengaman sosial Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah tiba di Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang Kayuagung, Kamis (7/5/2020).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI memastikan paket sembako ini akan segera dikirimkan ke warga terdampak Covid-19 yang tersebar di 18 kecamatan se Kabupaten OKI.

“Ya, bantuan ini segera kita kirimkan secara bertahap,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) OKI, H Reswandi

Baca Juga :   Pol PP OKI Berkeliling Ingatkan Orangtua

Reswandi mengklaim pihaknya terus melakukan pembaharuan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos dari Pemkab OKI.

Untuk pengiriman bansos kali ini, sementara mengacu pada data terakhir untuk KPM bansos kabupaten sebanyak 72.226 KPM sembari melakukan update data penerima.

“Proses administrasi bantuan Covid-19 terus kita kebut, ada proses review, sinkronisasi data dan sebagainya. Kami pastikan semua bantuan yang masuk akan didistribusikan ke orang yang benar-benar tepat sasaran,” tuturnya.

Bahkan Pemkab OKI sangat berhati-hati dalam melakukan pendataan penerima bantuan ini. Sebab data penerima harus akurat dan dilakukan secara teliti untuk menghindari terjadinya penumpukan data atau satu orang menerima lebih dari satu bantuan.

Baca Juga :   Wabup OKI: Kades Baru Ditenggat Tiga Bulan Susun RPJMDes

“Aturannya sudah jelas. Harus beda penerima, maka proses pendataan kami tidak bisa dilakukan secepat mungkin karena antara jenis bantuan yang ada harus terpisah,” katanya.

Kendati demikian, masih kata dia, dalam kondisi pandemi ini masyarakat sudah sangat menanti uluran tangan pemerintah.(Iyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here