Gran Fondo
Prabowo Subianto

Banjir Ucapan di Medsos Prabowo Ultah

Jakarta, Detik Sumsel- Prabowo Subianto diketahui sebagai putra ekonom Soemitro Djojohadikusumo. Masa kecilnya banyak di luar negeri. Ia pulang ke Indonesia untuk masuk Akademi Militer di Magelang.

Karirnya melejit di Komando Pasukan Khusus, dimana ia memimpin Detasemen Penanggulangan Teror dan kemudian sebagai komandan jenderal, memimpin operasi pembebasan sandera di Mapenduma. Prabowo pernah menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis.

Karir militernya berakhir dengan pangkat letnan jenderal setelah. Usai pensiun Prabowo terjun ke dunia bisnis. Kemudian bergabung dengan partai politik lalu mendirikan Partai Gerindra.

Pernah berpasangan dengan Ketua Umum PDIP Megawati ikut bertarung di Pilpres 2009, namun kalah dengan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Lalu Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa kembali maju di Pilpres 2014 namun kalah dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
Tahun 2019 Prabowo kembali memantabkan langkah bersama Sandiaga Uno mencalonkan diri menjadi melawan petahana Jokowi.

Baca Juga :   Siapkan Masakan Untuk Satgas TMMD, Jadi Kebanggan Ibu Taryumi

Kini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto genap berusia 67 tahun. Di Hari Ulang Tahun pria berpangkat Letnan Jenderal (Purn) tersebut di media sosial (Twitter) banyak pihak memberikan ucapan selamat kepada Prabowo.

Di antaranya yang mengucapkan adalah, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, hingga politisi Partai Gerindra Andre Rosiade.

Fahri Hamzah : Suatu sore sekitar 2015. Saya minta selfie ke Pak Prabowo, setelah jepretan pertama beliau yang ambil kopiah saya dan dia pakai lalu bilang “coba jepret sekali lagi’ jadi 2 selfie lucu ini. Selera humor beliau tinggi tapi dicitrakan sebaliknya. #Milad67Prabowo

Baca Juga :   Suasana Penginapan Satgas TMMD 109

Mohamad Sohibul Iman : Semoga keberkahan tercurah kepada sahabat saya Pak @prabowo di milad ke-67 hingga diwafatkan Allah kelak. Semoga bisa terus sama-sama mengawal demokrasi berkualitas di negeri ini melalui check and balance yang sehat (dari luar pemerintah) dan penegakkan hukum yang adil (dari dalam pemerintahan) Amin.

Andre Rosiade : Selamat Ulang Tahun Jenderal Kami Akan Selalu Ada Bersamamu. Prabowo Presidenku.(net)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *