Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda OKU Timur Banjir di OKU Timur Disebabkan Air Kiriman Kabupaten Tetangga

Banjir di OKU Timur Disebabkan Air Kiriman Kabupaten Tetangga

Tanggal : Pukul :
917
0
Banjir di OKU Timur Disebabkan Air Kiriman Kabupaten Tetangga
Kepala Dinas BPBD MGS Habibullah S.IP MM Membuka Bintek Penanggulangan Bencana dan Pasca Bencana.

Martapura, Detik Sumsel – Walaupun OKU Timur secara geografis jauh dari bencana alam namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur tetap Menyikapi berbagai permasalahan bencana melalui Bimtek bencana dan pasca bencana, di Aula Hotel Dwi II, Kamis (12/3).

Asisten I Pemkab OKU Timur Dwi Supriyanto mengatakan, jika dilihat dari luas wilayah dan peta potensi bencana, Kabupaten OKU Timur tidak ada potensi bencana yang sangat besar karena letak geografis daerah jauh dari jangkauan laut dan gunung.

Baca Juga :   Pendukung Paslon Jangan Sampai Coreng Nama Baik Paslon

“Hanya saja potensi bencana di OKU Timur hanya berupa kebakaran, tanah longsor, puting beliung dan banjir. Namun untuk banjir selain disebabkan oleh hujan lebat juga sering kiriman dari Kabupaten tetangga,”Katanya.

Setiap kejadian bencana baik disebabkan faktor alam maupun faktor manusia selalu menimbulkan dampak. Baik dampak sosial, ekonomi, maupun kerusakan lingkungan, Insfratruktur bahkan menimbulkan korban jiwa. “Maka dari itu diharapkan dengan adanya Bimtek kedepan mempunyai personil yang memiliki kemampuan untuk menyusun informasi dan kebutuhan apa yang diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan bencana,” tegasnya.

Baca Juga :   Jual Beli Senpi, Santoso Dibekuk Tim Shadow

Terpisah, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) MGS. Habibullah S.IP MM menginginkan melalui Bimtek ini kedepan mampu mendorong upaya pemulihan pasca bencana yang berbasis pada bukti bukti akibat dari dampak bencana dan kebutuhan pasca bencana serta meningkatkan kapasitas aparatus dalam menilai kerusakan, kerugian sampai pada tahap penyusunan prioritas kebutuhan rehabilitas dan rekonstruksi. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here