Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Bangun Wahana Fountain Water Park di JSC, Dengan Air Mancur Setinggi 60...

Bangun Wahana Fountain Water Park di JSC, Dengan Air Mancur Setinggi 60 Meter

Tanggal : Pukul :
739
0
Dirut PT. JSC Meina Fatriani Paloh memperlibatkan salah satu wahana outdoor di danau venue dayung yang tengah dibangun kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Palembang, Detik Sumsel-PT. Jakabaring Sport City (JSC) terus berupaya untuk mandiri dalam memperoleh pendapatan, setelah tidak ada lagi suntikan dana dari APBN dan APBD pada 2019 ini.

Apalagi dalam satu bulan, kawasan JSC membutuhkan sana sebesar Rp. 2 Miliar untuk pemeliharaan venue dan fasilitas lainnya.

Direktur PT. JSC Meina Fatriani Paloh mengungkapkan, pihaknya berusaha keras untuk mandiri dan tetap profesional dalam mengelola fasilitas olahraga ini.

“Alhamdulillah, seperti kalian lihat, kawasan JSC tetap terawat dengan baik. Tidak ada sampah, tamannya rapih,”ungkapnya, dibincangi Kamis (5/7).

Dia melanjutkan, adapun upaya yang dilakukan PT. JSC dalam mengatasi permasalahan dana tersebut, dengan melakukan beberapa krestivitas dan inovasi.

“Mulai Juli ini, kita sudah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga. Untuk membuka sejumlah wahana outdoor yang bisa dinikmati masyarakat, tanpa mengganggu venue dan latihan atlet,”jelasnya.

Mulai dari wahana keluarga dan sport tourism, sesuai dengan yang telah dicanangkan oleh kementrian pariwisata sebelumnya.

Salah satunya di danau Venue Dayung yakni wahana fountain water oark, yang akan menampilkan permainan laser dan lighting di malam hari, seperti yang ada di Singapura.

“Dengan ketinggian air mancur mencapai 60 meter, kita juga bisa berkaraoke dengan air mancur itu. Saat ini pembangunanya telah dimulai, mudah-mudahan bisa segera dinikmati masyarakat,”paparnya.

Selain itu lanjut Meina, disana juga akan ada spot foto 3 dimensi yang instagramable, kemudian lampion dan lainnya.

“Tidak hanya itu, kita juga akan memaksimalkan kanal-kanal yang ada disekeliling JSC menjadi river zoo. Jadi, beberapa wahana itulah yang saat ini dan akan kita kembangkan,”paparnya. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here