Iklan Iklan
Pemprov
Suasana Lomba Cerdas Cermat yang digelar Thamrin Group. (Istimewa)

Bangkitkan Semangat Pelajar dimasa Pandemi, TG Berikan Stimulan dan Beasiswa

Palembang, Detik Sumsel – 2020 menjadi tahun yang tidak mudah untuk pelaku industri di Indonesia. Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) memaksa semua pelaku industri untuk beradaptasi dan berkembang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Pun demikian dengan Thamrin Group, yang berusaha sekuat tenaga untuk tetap hadir dan setia melayani, serta mendukung element masyarakat untuk bertahan di tengah pandemi.

“Ini adalah komitmen dari kita, untuk senantiasa mendukung dan berkembang,” ujar People Selection & Organization Development Manager Thamrin Group, Ferdinan, Senin (28/12).

Salah satu program yang menjadi fokus kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yaitu dunia pendidikan, yang merasakan dampaknya akibat pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga :   Karena Alasan Ini, Sriwijaya Air Batal Buka Rute Palembang - Solo

Berangkat dari hal itu, jelas Ferdinan, pihaknya telah beberapa kali melakukan kegiatan. Seperti pada Juli lalu, pihaknya bekerja sama dengan Bhayangkari Polda Sumsel, dalam peringatan Hari Anak Nasional.

Dengan memberikan bantuan langsung kepada anak-anak yang kurang mampu, 100 paket tas sekolah beserta alat tulisnya. Harapannya, mereka dapat tetap mempertahankan semangat belajar di rumah.

“Tidak hanya memberikan bantuan keluar, kita juga mendukung pendidikan bagi keluarga karyawan perusahaan. Dengan memberikan beasiswa kepada 17 putra-putri karyawan, dari tingkat SD, SMP dan SMA di area Sumsel, Bengkulu dan Jambi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan stimulan melalui acara Lomba Cerdas Cermat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yang diikuti 12 sekolah di kota Palembang.

Baca Juga :   Ajak UMKM Lebih Kreatif Manfaatkan Peluang Bisnis Kuliner

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, tidak lain untuk menyemangati siswa-siswi, untuk senantiasa mempertajam ilmu meski ditengah pandemi COVID-19,” harapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, selain di Palembang. Pihaknya juga melalui cabang perusahaan di Bengkulu, telah menjalin kerja sama dengan sejumlah SMK disana.

Seperti SMK Negeri 3, SMK Negeri 10, dan SMK Negeri 4. Berupa workshop dan pemberian kendaraan, untuk membantu kegiatan operasional sekolah.

“Semua upaya ini diharapkan dapat senantiasa memberikan andil yang nyata pada masyarakat. Agar tetap bertumbuh, berkembang serta memberikan makna kepada masyarakat di Sumsel, Bengkulu dan Jambi,” terangnya. (ril/May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mau BBQ yang Seru? THE 101 Hotel Saja

Palembang, Detiksumsel – Demi memberikan pengalaman berbeda setiap bulan kepada para tamu dengan sensasi rasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *