Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda OKU Timur Bangkitkan Kembali Permainan Tradisional, Gelar Festival Layang-layang

Bangkitkan Kembali Permainan Tradisional, Gelar Festival Layang-layang

Tanggal : Pukul :
261
0
Festival layang-layang yang diadakan di lapangan Desa Nusa Bali merupaka festival yang ke-III.

Martapura, Detik Sumsel- Festival layang-layang yang diadakan di lapangan Desa Nusa Bali merupaka festival yang ke-III, namun baru tahun ini diselenggarakan semeriah ini.

Ketua pelaksana sekaligus Babikabtibnas Bripka Nyoman Artika, mengatakan festival layang layang ini termotivasi dari anak anak yang kebanyakan bermain games, dan melupakan permainan tradisional

“Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan memberikan hal positif bagi masyarakat Belitang III, khususnya anak anak di desa Nusa Bali selain itu, kegiatan ini juga mampu memberikan media pendidikan budaya tradisional untuk generasi muda,” tegas Nyoman.

Baca Juga :   Ajak Masyarakat Rajin Siram Jalan Berdebu

Lebih lanjut Nyoman menjelaskan tujuan utama dalam perhelatan lomba layang-layang kali ini memberikan wadah penyaluran minat dan bakat di bidang seni dan budaya, serta melestarikan dan mempertahankan budaya bangsa.

“Ke depan festival ini dapat terus dilaksanakan berkelanjutan dan meningkatkan kualitasnya pada tahun-tahun mendatang demi kemajuan budaya dan pembinaan kesenian yang memiliki nilai-nilai budaya, kearifan lokal, dan karakter bangsa dapat terus dilestarikan,” pungkasnya. (sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here