Iklan

Detik
Pemprov
Bandar dan Kurir Sabu Meringkuk Bareng Di Penjara
Nopan dan Dewi, saat diamankan polisi. Foto Istimewa.

Bandar dan Kurir Sabu Meringkuk Bareng Di Penjara

Lahat, Detik Sumsel — Dua pelaku pengedaran narkoba di Kota Lahat, kembali diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Lahat. Identitasnya, Nopan Abdillah (29) warga Sukaratu, Kelurahan Suka Negara, dan Dewi Haryani (25), warga Kelurahan Kota Negara, Kota Lahat. Keduanya diamankan polisi persis menjelang hari raya idul adha 2020.

Nopan dan Dewi, ditangkap di lokasi berbeda. Mulanya, Nopan tertangkap Selasa (28/7) sekitar pukul 22.00 WIB lalu. Saat itu petugas mendapatkan laporan bakal ada transaksi narkoba, dengan ciri pelaku mengendarai mobil Merk Taft hitam BG 1335 MB. Tidak ingin kehilangan buruannya, petugas langsung lakukan pemeriksaan. Alhasil 1 peket kecil sabu ditemukan di dasbord mobil Nopan.

Baca Juga :   Kaget, Puluhan Pegawai Perkebunan Tes Urine Mendadak

“Tersangka Nopan diamankan saat turun dari mobil. Lokasinya di dekat jembatan gantung di Desa Banjar Negara, Kecamatan Lahat Selatan,” ujar Kasat Narkoba Polres Lahat, AKP Zulfikar, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Minggu (2/7).

Berselang satu hari, Rabu (29/7) sekitar pukul 01.30 WIB kembali meringkus Dewi. Dari tangan Dewi, polisi menemukan 5 paket besar dan dua paket sedang sabu, yang disimpan di dalam kardus televisi di dalam kamarnya. Dewi diamankan tanpa perlawanan di kediamannya di Jalan Aswari Kelurahan Kota Negara.

Baca Juga :   Perampok yang Ngaku Polisi Diringkus, Ini Perannya Saat Beraksi

“Untuk tersangka Dewi statusnya bandar, sedangkan Nopan statusnya kurir. Dari dua tersangka sudah dilakukan pengembangan, untuk keberadaan tersangka lainnya sedang dikejar,” jelas Lispono. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Lubang di Jalur Perkantoran Pemkot Pagaralam Bahayakan Pengendara

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu akses jalan menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *