Iklan
Pemprov

Bandar Besar Sabu di Betung, Ditembak Mati Ditresnarkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Darmizon bandar besar sabu ini, meregang nyawa setelah ditembak anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel dibagian punggung hingga menembus dada nya.

Tersangka terpaksa ditembak mati, lantaran tidak menghiraukan tembakan peringatan saat akan ditangkap di Jalan Lintas Palembang Jambi, tepatnya didepan SPBU Lubuk Lancang, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin Rabu (12/9) sekitar pukul 20 : 00 WIB.

Dari tangan tersangka Polisi menemukan sabu sabu seberat tiga kilogram yang disimpan tersangka didalam tas ransel yang dibawa nya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman mengungkapkan tersangka yang ditembak mati ini merupakan bandar besar diwilayah Betung yang sangat licin.

Baca Juga :   Ternyata Gergaji Besi yang Digunakan Empat Napi Rutan Pakjo Untuk Kabur Dari Pacar David

“Malam itu anggota mendapatkan informasi, bahwa tersangka akan bertransaksi sabu. Setelah ciri ciri tersangka diketahui anggota melakukan pembuntutan saat itu tersangka membawa sabu dengan mengendarai motor matic,”katanya saat press rilis di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang Kamis (13/9).

Lanjutnya, saat diminta untuk menghentikan motor nya tersangka malah tancap gas. Anggota berupaya agar tersangka menghentikan motornya dengan memberikan tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan oleh tersangka.

“Anggota pun memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak tersangka dan tepat mengenai punggung hingga menembus dada nya. Setelah itu tersangka kami bawa ke rumah sakit, namun ditengah perjalanan tersangka meninggal dunia,”tambahnya.

Baca Juga :   Nekat, Bandit Curanmor Embat Motor Meski Pagar Rumah Digembok

Dijelaskan Farman, tersangka merupakan bandar jaringan lintas Provinsi. Sabu yang diamankan dari tersangka diyakini berasal dari Aceh. Meski kemasan nya berbeda dari kemasan sabu yang ditangkap dari tersangka sebelumnya.

“Dengan diamankan nya sabu seberat tiga kilogram ini, sedikit nya 18 ribu orang yang berhasil diselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Berantas Premanisme Hingga Pungli Jatanras dan Intelkam Polda Sumsel Amankan 15 Orang Jukir Liar

Palembang, Detik Sumsel — Tim gabungan Subdit III Jatanras dan Intelkam Polda Sumsel kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *