Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Manager Umum Faza Ikhwana, PLTU Banjarsari, saat membagikan bantuan nutrisi anak penderita stunting. Foto Heru/DS.

Balita Stunting di Lahat Diberikan Nutrisi Tambahan 

Lahat, Detik Sumsel — Sukses lakukan pemberian nutrisi tambahan tahap 1 pada bulan lalu, sampai terdapat perubahan signifikat pada balita penderita stanting mengalami kenaikan berat hingga lebih dari 2 kg. PLTU Banjarsari kembali lakukan pemberian nutrisi tahap 2, untuk balita penderita stunting di Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Pantauan di lapangan, puluhan orangtua yang anaknya menderita stunting, cukup antusias mengikuti kegiatan yang di fokuskan di Puskemas Golden Great Borneo itu. Selain mendapatkan bantuan gratis berupa paket tambahan nutrisi khusus stunting untuk kebutuhan salama satu bulan, mereka juga dibekali informasi dan penyuluhan . Sehingga program tersebut bisa lebih efektif serta tepat sasaran, agar anak mereka bisa keluar dari status penderita stunting.

Baca Juga :   Susun DIM RUU Pendidikan Kedokteran, Hendri Zainuddin Datangi FK Unsri

“Ia ada perubahan pak. Tadi setelah ditimbang, berat badan anak saya naik lebih dari 2 kg, ” ujar Nita, salah satu warga, didampingi Kepala Puskemas Golden Gread Borneo Elistin, Selasa (20/20).

Menurut para orangtua peserta kegiatan, mereka sangat terbantu dengan program tersebut. Sebab mereka cukup khawatir dengan perkembangan anak mereka, yang pertumbuhan fisik masih belum ideal dibanding usianya. Sedangkan dari sisi ekonomi, semua tidak mampu membeli susu khusus stunting dan nutrisi tambahan lain yang harganya dirasa cukup mahal.

Sementara, Executive Vice Presiden PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah didampingi Manager Umum Faza Ikhwana menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari CSR PLTU Banjarsari dibidang kesehatan. Diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para orangtua, sehingga jumlah penderita stunting khususnya di Kecamatan Merapi Timur bisa terus berkurang.

Baca Juga :   BPJS Ketenagakerjaan "Bidik" Pegawai Non PNS Pemkab Lahat

Selain dibidang kesehatan, PLTU Banjarsari juga sudah menjalankan sejumlah program di berbadai bidang. Yang terbaru salah satunya bantuan kepada korban kebakaran di Kota Lahat tahap I sebanyak 878 sak semen, untuk kebutuhan kontruksi rumah warga yang terbakar.

“Kami mohon doanya operasional PLTU Banjarsari berjalan lancar tanpa hambatan, sehingga program CSR yang kami jalankan bisa terus bertambah setiap tahun,” ujar Rahmat Qodriansyah. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Anak Wagub Sumsel Kritik Perjalanan Dinas Ilyas Panji Alam

Indralaya, Detik Sumsel- Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Nomor 1 Panca Wijaya Akbar yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda