Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pengurus Kosti Sumsel dan Ketua MSI Sumsel Ahmad Hartawan (kemeja putih) saat memaparkan rencana pelaksanaan Rakerda Kosti I, Selasa (8/1)

Bakal Dimeriahkan Gowes Ratusan Sepeda Tua

Palembang, Detik Sumsel- Komunitas pecinta olahraga sepeda onthel yang menamakan diri Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Sumsel bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2019.

Rakerda yang bakal digelar pada 12-13 Januari 2019 di Aula PT Pusri tersebut akan diikuti dengan Gowes ratusan sepeda onthel para anggota Kosti Sumsel dengan tajuk ‘Ngonthel Pusri Kosti (NPK Ok!).

Demikian disampaikan Ketua Kosti Sumsel Ansori Toyib didampingi Penyelanggara Rakerda Aang Kurniawan, Selasa (8/1).”Rakerda ini merupakan salah satu mekanisme kerja organisasi yang telah diatur dalam AD/ART Kosti untuk kepengurudan 2010-2022,”ujar Ansori.

Ansori menjelaskan bahwa Rakerda kali ini akan menyoroti kontribusi Kosti ke Pemerintah Kota Palembang dan juga menyatukan visi dan misi Kosti ke pengurus kabupaten/kota di Sumsel.”Jadi kita ingin juga berkontribusi ke Pemerintah, termasuk nanti kita akan menawarkan kepada Pemerintah Kota Palembang paket wisata onthel,”urainya.

Baca Juga :   Kekuatan Mental Pemain Jadi Penentu

Ansori mengaku ajang Gowes ini juga sekaligus menjadi ajang latihan dan persiapan menuju Kongres Kosti 2021 dan Palembang menjadi tuan rumay dengan diikiti 1000 pesepeda onthel.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Penyelenggara Rakerda Aang Kurniawan bahwa Rakerda akan digelar pada 12 Januari sementara sehari setelahnya 13 Januari baru Gowes sepeda onthel di Palembang.

“Diawali dengan start dari Pusri menuju Lemabang, Kuto, Nagaswida menuju Ampera dan rehat di BKB. Selanjutnya akan kembali menuju arah Cinde, Veteran, Lemabang dan finish menuju Pusri,”terangnya.

Baca Juga :   Pantau Penerapan Sosial Distancing, Herman Deru Tinjau Check Point

Sementara itu dikatakan oleh Ketua Masyarakat Sepeda Indonesia Ahmad Hartawan mengaku mendukung semua kegiatan komunitas sepeda yang ada di Indonesia.”Kita lihat bahwa pecinta sepeda di Sumsel dan Palembang pada khususnya kita lihat meningkat. Dan saya ingin ada penerapan Undang-Undang hak pengguna sepeda dan pejalan kaki dijalur hijau atau jalur sepeda. Saya ingin Pemerintah Palembang untuk di Perda kan,”pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *