Pemprov
Bakal Bangun Rusunawa, Kampus C Ponpes Aulia Cendikia Diresmikan Menteri Desa
Peresmian Kampus C Ponpes Aulia Cendekia Talang Jambe Palembang oleh Menteri Desa PDTT RI Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd

Bakal Bangun Rusunawa, Kampus C Ponpes Aulia Cendikia Diresmikan Menteri Desa

Palembang, Detik Sumsel – Memasuki tahun ke-12, Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang terus melakukan pengembangan baik secara SDM santri dan ustadz maupun bangunan pesantren.

Terbaru, pesantren yang diasuh oleh KH Hendra Zainuddin M.PdI ini merampungkan pembangunan kampus C yang diresmikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), H Abdul Halim Iskandar, Jum’at (28/2).

“Alhamdulillah, setelah 4 bulan pembangunan, dapat diresmikan,” kata Hendra kepada wartawan di Palembang.

Kiayi yang juga ketua RMI NU Sumsel ini menjelaskan, kampus C Aulia Cendikia ini dibangun dibatas lahan 1,4 Hektar dan akan digunakan untuk asrama, rumah pengasuh, koperasi/kantin santri putri.

Baca Juga :   Sandiaga Belajar Kerja Tim dari Bermain Basket

“Saat ini total santri 1.200, dengan penambahan ini jelas akan bertambah nanti di tahun ajaran baru. Alhamdulillah di pesantren sudah ada sekolah secara berjenjang SD/MI, MTS dan SMA,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri PDTT Abdul Halim mengapresiasi terhadap progres pembangunan pesantren Aulia Cendikia. Menteri yang memimiliki latar belakang santri itu pun berjanji akan membantu mendirikan rumah susun sewa (Rusunawa) di Ponpes Aulia Cendikia. “Kita bantu pembangunan Rusunawa dan balai latihan kerja (BLK) untuk santri,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :   Bentrok Mahasiswa-SatPol PP, Wagub Sumsel Temui Mahasiswa
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Pelaku Pembunuhan Janda Muda di Hotel Rio Ditembak

Palembang, Detik Sumsel — Kerja keras polisi dalam mengungkap kasus pembunuhan Yuliana MS (25) janda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *