Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Bagikan Life Jacket dan Pelampung, Menhub Edukasi Keselamatan Transportasi Sungai

Bagikan Life Jacket dan Pelampung, Menhub Edukasi Keselamatan Transportasi Sungai

Tanggal : Pukul :
281
0
Menhub RI Budi Karya Sumadi membagikan life jacket dan pelampung ke serang speedboat didermaga 16 Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengunjungi dermaga 16 Ilir dibawah jembatan Ampera untuk membagikan life jaket dan pelampung ke serang speedboat Selasa (12/2).

Dari hasil kunjungan nya tersebut dirinya menyoroti dermaga tempat bersandar nya Speedboat penumpang yang masih membujur.

“Karena kebutuhan dermaga disetiap daerah itu cukup tinggi, seperti dermaga 16 Ilir ini cara sandar speedboat nya masih membujur, tadi sudah saya tanyakan kepada serang speedboat disini apa yang mereka butuhkan mereka bilang dermaga dan SPBU,”kata Menhub Budi Karya Sumadi disela sela kunjungan nya.

Untuk itu, tahun ini juga kementerian perhubungan akan membangun SPBU minimal 200 sampai 300 meter ada SPBU sehingga para serang speedboat didermaga 16 Ilir ini bisa mendapatkan harga BBM sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah.

Disinggung masih banyak transportasi sungai yang belum memenuhi standar keselamatan penumpang, purta asli Palembang ini menjelaskan keselamatan memang harus diutamakan dalam moda transportasi apapun.

“Kemenhub melalui Dirjen masing-masing terus mensosialisasikan keselamatan baik kepada pelaku usaha transportasi maupun kepada para penumpang,”jelasnya.

Menurutnya aspek keselamatan, khususnya transportasi sungai ada dua hal, yang pertama satu desain kapal, satu konstruksi dan satu mesin yang berkeselamatan dan inilah yang harus dipenuhi oleh pemilik kapal dan ada beberapa yang belum.

“Kalau pun belum ada akan kami dorong agar kesegera memenuhi aspek keselamatan. Yang kedua sikap berkeselamatan yang harus dimiliki baik serang kapal maupun penumpang seperti menggunakan life jaket yang kapal mulai berjalan dan tidak boleh duduk di dek kapal, inilah yang terus diedukasi kepada semua pelaku usaha transportasi maupun penumpang,”jelasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here