Pemprov
Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, Hadi Maryanto saat menyerahkan secara simbolis logam mulia 10 gram (maya/detiksumsel.com)

Bagikan 20 Gram Logam Mulia dari Program  Year And Sales

Palembang, Detik Sumsel – Salah satu upaya untuk mendongkrak penjualan kendaraan selama masa pendemi covid-190 ditahun 2020 lalu yakni melalui berbagai promo baik promo langsung dari TAM maupun dari daeler sendiri.

Untuk promo dealer sendiri sudah yang sudah berlangsung sejak Oktober hingga Desember kemarin dengan berbagai hadiah dan hadiah utama logam mulia seberat 10 gram.

Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, Hadi Maryanto mengatakan, konsumen dari lubuk linggau berhasil mendapatkan logam mulia 10 gram dari program Year and Sales dan konsumen dari palembang juga mendapatkan 10 gram logam mulia dari TAM.

“Kita sengaja hadirkan program ini, dan ternyata mampu mendongkrak penjualan sekitar 30 persen ditengah kondisi Covid saat ini,” jelasnya ketika diwawancara detiksumsel com, Minggu (24/01).

Baca Juga :   Peringati Hapernas, CAG Luncurkan BPS Land

Bahkan melalui program ini pihaknya mampu meningkatkan market share 38 persen dari total market otomotif di Sumsel. Dan secara perlahan-lahan market sudah kembali tumbuh secara perlahan-lahan.

Dia menambahkan, hingga saat ini penjualan masih menerapkan sistem online dan opline, untuk online promosi produk melalui facebook, webs dan Istagram.

Melalui istagram ini konsumen bisa mengetahui berbagao program special yang ditawarkan, mulai dari potongan harga dan program -program leasing semua bisa dilihat, jadi ketima datang ke daeler hanya untuk melihat kendaraan saja.

Meski market perlahan sudah mulai tumbuh, namun kendala Adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terbatas di Jawa dan Bali memberikan pengaruh dengan ketersedian mobil yang diproduksi dari Jakarta.

Baca Juga :   Beli HP Xiaomi Redmi Terbaru, Dapat Kuota 41 GB

kondisi pabrik Toyota di Jakarta tetap bisa berjalan normal hanya saja perusahan supplier yang menyokong aksesoris kendaraan seperti kaca spion, ban atau lainnya ikut terdampak PSBB sehingga stoknya berkurang dan membuat perakitan mobil juga terdampak.

“Mengantisipasi hal itu, kita menyetok kendaraan di gudang agar barang ready sehingga tidak akan mengangu penjualan,” katanya.

Ditambahkannya, Stok mobil yang ada saat ini cukup untuk mengamankan permintaan mobil yang cukup bagus di awal tahun. Jenis mobil yang distok juga jenis yang paling banyak dibeli konsumen yakni Avanza, Inova, Fortuner, Cayla dan Alya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Jawab Kebutuhan Milenial, Honda Hadirkan Virtual Exhibition

Palembang, Detik Sumsel – Astra Motor Sumatera Selatan memberikan layanan inovasi untuk para konsumen setia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *