Detik
Bank Muamalat menyerahkan zakat pangan untuk dhuafa keoada 100 Mustahik.(M. Tohir/Detiksumsel.com)

Bagikan 100 Bingkisan pada Mustahik Lewat Baitul Mall Muamalat

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai salah satu bank Syariah pertama di kota Palembang, Bank Muamalat melalui Baitul Mall Muamalat (BMM)  rutin menyalurkan dana zakat “Pangan Untuk Dhuafa (PAUD).” Jelas Regional Operational Manager Bank Muamalat Palembang , Muhammad Taufik, didampingi Sub Brach Manager Muamalat Plaju, Muhammad Nur Fajrie pada saat penyaluran zakat kepada warga dikawasan Sebarang Ulu II.

Penyaluran dana melalui baitul maal muamalat yang sumber utama dana  didapat dari zakat para pegawai muamalat ini, sudah dilakukan selama tiga bulan yakni mulai dari bulan April, Mei dan Juni nanti dengan berbagai program untuk masyarakat.

Penyaluran dana zakat pangan untuk dhuafa tahun ini diberikan kepada 100 mustahiq yang berada disekitar kantor cabang pembantu (Capem) Muamalat Plaju.

Baca Juga :   Fokus Pembangunan Infrastruktur, Pj Gubernur Sumsel Puji Gerak Cepat Muba

“Kita sudah melakukan kegiatan serupa sejak tahun 2010 lalu, dan ini menjadi salah satu kegiatan rutin di bulan Ramadhan. Agar penyaluran zakat benar – bena tepat sasaran kami bekoordinasi dengan masjid terdekat untuk mendapatkan orang-orang yang memang berhak menerima zakat,”jelas Taufik Jumat(31/05).

Ia menambahkan, setiap tahun jumlah penerima terus mengalami peningkatan, dan untuk tahun ini ada 60 orang mustahiq yang berada disekitar kantor muamalat Palembang, dan 20 orang mustahiq yang berada disekitar kantor cabang pembantu di daerah.

“Semoga ini memberikan berkah bagi bank, nasabah sehingga nasabah merasa nyama menabung tampa harus khawatir, karena kita mengunakan sistem syariah dalam segala bentuk transaksi dibank,”katanya.

Baca Juga :   KIP Sumsel dan IPC Palembang Jalin Kerja Sama untuk Keterbukaan Informasi

Lebih lanjut dia menambahkan, selain menyalurkan zakat dari para karyawan, kegiatan seperti ini juga sebagai upaya untuk lebih mendekatkan kembali Bank Muamalat kepada Masyarakat, kalau bank muamalat menjadi salah satu bank yang tumbuh sehat, sehingga nasabah merasa nyaman menabung dibank syariah.

“Kami memiliki banyak produk yang bisa jadi pilihan bagi nasabah maupun calon nasabah, mulai dari tabungan haji dan umroh, tabungan remcana, tabungan iB muamalat, tabunhan muamalat prima,KPR  tabunganku dan masih banyak lagi produk- produk yang ditawarkan.” Jelasnya ( May/tohir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Luncurkan WOWLabs, Wadah Kokreasi Anak Muda

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendukung generasi muda terus berkreasi ditengah kondisi covid-19, Smartfren meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *