Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Material Longsor yang menutupi badan jalan di Desa Batu Surau, Kecamatan SDT, Kabupaten Muara Enim.

Badan Jalan Tertimpa Material Longsor Sepanjang 10 Meter

Muara Enim, Detik Sumsel- Hampir setiap tahun di musim hujan kondisi jalan di Kabupaten Muara Enim, tepatnya di daerah dataran pegunungan longsor selalu mengancam pengguna jalan dan warga setempat. Kali ini, longsor terjadi Desa Batu Surau, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim sore tadi, pada Kamis (8/11).

Daerah yang jaraknya sekitar 2,5 jam dari pusat Kota Muara Enim ini sudah jelas menjadi akses jalan utama bagi masyarakat setempat. Nah, Akibat tumpukan matrial longsoran yang menutupi badan jalan tersebut membuat jalan tidak bisa dilewati. Puluhan kendaraan yang hendak melintas sebagian memutar balik, dan sebagian lagi pengendaranya ikut bergotong royong membuka akses jalan yang tertutup material longsor.

Baca Juga :   Kawal Distribusi Kotak Suara Hingga ke Pelosok

Namun, dari pantauan dilapangan alat berat yang sudah ada di wilayah Kecamatan SDL, langsung membersihkan matrial longsor tersebut, sehingga jalur kembali dapat dilalui.

“Tadi sudah ada alat berat yang membersihkan matrial longsoran, sehingga sudah dapat di lalui,” kata Irwanto salah satu Warga Pulau Panggung.

Ditempat terpisah, material longsor juga terjadi di daerah Tampaan, Desa Pajar Bulan, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU). Meski hanya sekitar 4 meter matrial longsoran menutupi badan jalan. Tetapi, sampai sore tadi jalur tersebut belum bisa di lintasi.

Baca Juga :   Giyem Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

“Sore tadi sekitar pukul 17.30 saya melintasi jalur itu, memakai kendaraan roda. Kalau belum dibersihkan mobil tidak bisa melintas,” kata Mirzal.

Warga SDT di hubungi melalui ponselnya. Sampai malam ini, curah hujan yang cukup lebat di wilayah semende dapat memicu terjadi longsor di wilayah itu.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Binaan CSR PTBA, SIBA Rosella Tampil di Ajang Festival Rempah

Muara Enim, Detik Sumsel- Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Rosella mewakili stand Kabupaten Muara Enim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda