Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Baca Buku Bertehnologi AR, Terasa Nonton Bioskop

Baca Buku Bertehnologi AR, Terasa Nonton Bioskop

Tanggal : Pukul :
204
0
Karyawan Vesakha Grup memperlihatkan buku teknologi AR yang di pamerkan di lantai dasar PCC Mal atau transmart, Kamis (5/12). (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Perkembangan gadget yang saat ini merajalela menjadi salah satu alasan bagi penerbit ini untuk menghadirkan buku yang mengedukasi anal-anak untuk gemar membaca.

Vesakha Grup, Distributor buku ajaib itu mengajak masyarakat bagaimana cara cerdas baca buku, Tinggal buka buku, lalu tapping gambar di halaman tersebut, secara otomatis gambar keluar bak pertunjukkan bioskop. Teknologi Augmented Reality (AR) kini dibenamkan dalam buku terbitan Aku Bisa.

“Jadi anak-anak tinggal tapping halaman maka semua gambar akan masuk dalam smartphone. dengam begini anak-anak timggal menontom apa yang disajikan dalam buku tersebut,”kata Owner Vesakha Grup, Yuli Setiawan di sela-sela kegiatan launching buku ajaib di hall lantai dasar Palembang City Center (PCC) Transmart Palembang, Kamis (5/12).

Tidak tanggung-tanggung, pola gambar yang keluar tak hanya menyajikan visualisasi tiga Dimensi (3D) saja, namun juga mengusung teknologi empat Dimensi (4D) yang mengkolaborasikan gambar menjadi benar-benar hidup hingga teknologi 5 Dimensi (5D) dan mampu mengajak pembaca langsung berinteraksi dengan visualisasi gambar yang tersaji.

“Jadi gambarnya benar-benar hidup dan keluar dengan penyajian suara bahkan bisa berinteraksi langsumg. Ini teknologi AR pada buku yang pertama di Palembamg,”terangnya.

Bagi yang penasaran, sebut Yuli, bisa lamgsung mendatamgi areal pameran di hall lantai dasar Transmart Palembang. Karena selama tiga hari kedepan akan diberikan promo khusus, mulai dari diskon 20 persen, program cicilan nol persen dari bank Mandiri hingga pola pembayaran dengan link aja.

Harga perbuku, sebut Yuli, samgat murah hanya Rp 299 ribu Perbuku. “Nanti tiap buku ada paket khusus yang memuat enam buku sekaligus,”ucapnya.

Teknologi AR menjadikan gambar-gambar di halaman buku tidak lagi diam, melainkan dapat bergerak dan bersuara.

Gambar dua dimensi di buku dapat diproyeksikan menjadi gambar tiga dimensi bersuara. Ini adalah sebuah pengalaman baru dalam membaca buku.

Teknologi AR menjadi cara baru dalam membaca buku. Gawai (gadget) dapat memberikan dukungan positif bagi peningkatan minat baca generasi muda.
Ini merupakan Solusi cerdas yang memadukan daya tarik smartphone dengan teknologi AR yang memberikan nilai tambah bagi buku.

Buku terbitan PT Aku Biya berteknologi AR, diantaranya Ensiklopedia Mengenal Sains: 10 jilid, Ensiklopedia Sains Spektakuler: 18 jilid dan mengenal mengenal Ilmu memuat 12 jilid

PT Aku Bisa adalah perusahaan penerbitan buku-buku Ensiklopedia Nasional yang terus berusaha memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan pengetahuan anak-anak Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan buku-buku bermutu.

“Perkembangan zaman dan teknologi telah mendorong kami untuk berinovasi dengan menyediakan buku berbasis teknologi Augmented Reality (AR) bagi pembaca muda,”katanya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here