Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Babak 8 Besar Liga 2 2019, Sriwijaya FC Usulkan Home Turnamen

Babak 8 Besar Liga 2 2019, Sriwijaya FC Usulkan Home Turnamen

Tanggal : Pukul :
3423
2
Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin didampingi Asisten Manajer Mayumi Itsuwa.

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC mengusulkan kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB), agar pertandingan babak 8 besar Liga 2 2019 digelar dengan sistem home turnamen.

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengungkapkan, pihaknya kurang setuju jika babak 8 besar digelar dengan sitem kandang dan tandang.

Karena itu manajemen Sriwijaya FC telah mengirim surat ke PT. LIB selaku operator Liga 2 sebagai bahan pertimbangan.

Baca Juga :   Sriwijaya FC VS PSMS 1-2, Kas Hartadi Minta Maaf

“Sistem pertandingan tetap kompetisi penuh dan setiap grup terdiri dari empat tim. Namun untuk dilaksanakan dengan sistem home turnamen,” ungkapnya, disela-sela mendampingi Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka turnamen Piala Gubernur U-20 zona Palembang 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (13/10) pagi.

“Siapa saja mau jadi tuan rumah silahkan. Namun kami juga siap jika diberi kepercayaan menjadi tuan rumah,” lanjutnya.

Baca Juga :   Hadapi Persipura, SFC Pasang Target Realistis

HZ menjelaskan, alasan pihaknya lebih memilih home turnamen karena dinilai lebih efisiensi. “Kalau home turnamen bisa lebih irit dari segi finansial. Kalau kandang tandang, tentu lebih banyak dana yang harus dikeluarkan klub,”tutupnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

2 KOMENTAR

  1. Udahlah, apa yang sudah ditetapkan PSSI dari awal sistem “Home and way” itu lebih baik dan lebih fairnes, ngak usah meminta minta untuk merubah rubah siatem yg sudah disepakati sejak awal. Karena jelas aja, akan di pilih palembang, mengingat infrastruktur stadionnya terbaik di sumatra. Kalau palembang dijadijan tuan rumah, pasti Sriwijaya FC berjaya, karena didukung suporter tuan rumah. Jadi, biar adil, sudahlah, jalankan kesepakatan awal home and away.

  2. Home away lebih fair…Sriwijaya pengen jadi tuan rumah…Persita juga punya infrastruktur mumpuni dan di klasemen akhir penyisihan bisa saja kami juara wilayah…tapi kami siap ikuti aturan yg sudah ada…home away

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here