Iklan
Pemprov

Ayakan Pasir Dimaksimalkan Untuk Jaga Kualitas Bangunan

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga, terus dikerjakan. Salah satunya adalah rehab rumah tidak layak huni *Ayakan Pasir Dimaksimalkan Untuk Jaga Kualitas bangunan*

Kabupaten Semarang – TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga, terus dikerjakan. Salah satunya adalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Dusun Sari Mulyo, Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Sertu Muslih salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga mengatakan, material seperti pasir harus benar-benar dilihat kualitasnya, sehingga akan menghasilkan kualitas bangunan yang kokoh.

Baca Juga :   Serma Sukarmin Ramu Masakan Daging Ayam di Dapur TMMD

Menurut Sertu Muslih waktu TMMD yang tinggal beberapa hari lagi, membuat pekerjaan rehab RTLH harus di pacu sebelum program TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga ditutup. Tumpukan pasir datang, melihat bahan tersebut Sertu Muslih dan rekan-rekan Satgas lainnya segera mengayak pasir tersebut mumpung pasir tidak terlalu basah.

“Karena pasir merupakan menu utama dalam rehab rumah selain semen dan kayu,” ucap Sertu Muslih

Dijelaskan oleh Sertu Muslih, saat ini Satgas TMMD dan warga melaksanakan plesteran untuk mengejar waktu yang tersisa, diharapkan sebelum TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga ditutup, rehab RTLH dapat terselesaikan dan dengan tidak mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri.

Baca Juga :   Pondasi Kecamatan Longsor Timpa Warung Milik Warga

“Sehingga harapannya warga yang rumahnya direhab juga akan puas dengan hasil kinerja dari Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga tersebut,” pungkasnya.(pendim 0714)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komsos Dirumah Warga, Satgas TMMD Belajar Membuat Dederan Biji Melon

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *