Pemprov
Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali bersama kepala cabang Asuransi Astra, Hendra.

Awal Tahun Suku Bunga Naik 6 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali memprediksi keputusan Bank Indonesia (BI) melalui rapat Gubernur BI yang memutuskan menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi enam persen sudah pasti akan memicu kenaikan suku bunga yang ditetapkan para leasing. Kondisi itu tentu akan memberatkan konsumen karena besaran angsuran kredit akan semakin tinggi.

“Kemungkinan penyesuaian suku bunga ini akan bergerak pada awal tahun depan, makanya sekarang kami lihat kalau mau beli mobil baru secara kredit sekarang saatnya,” kata Said.

Seperti diketahui melalui rapat Dewan Gubernur BI, pada pertengahan November lalu, diputuskan kenaikan suku bunga acuan BI menjadi enam persen. Sebelumnya, BI juga sudah menjadikan suku bunga pada September lalu sebesar 5,75 persen. Tekanan kenaikan itu tentu akan berimbas kepada kenaikan bunga yang ditetapkan leasing.

Baca Juga :   Layanan Pajak Tutup Sementara Waktu

“Kalau sekarang beberapa leasing masih menetapkan suku bunga lama, kenaikan kemungkinan awal tahun,” katanya.

Sebagai catatan, sepanjang bulan Januari – Oktober 2018, penjualan mobil baru Toyota secara kredit di Auto 2000 mencatat transaksi sebesar 56,7 persen. Sementara secara tunai sebesar 43,3 persen. Oleh sebab itu, bulan Desember merupakan saat yang sangat tepat bagi pelanggan Auto 2000 untuk membeli mobil baru Toyota.

Ia mengimbau konsumen yang ingin membeli unit mobil baru, bisa segera merealisasikannya. Tak hanya masih mengacu pada suku bunga lama, pihaknya juga masih memberlakukan beberapa promo menarik, mulai dari uang muka murah, tenor lebih panjang, gratis asuransi dan promo lainnya.

Baca Juga :   Berawal dari Koleksi Pribadi, Mutiara Wulan Gallery Diminati Customer Dalam dan Luar Negeri

Selain itu, Auto 2000 selalu punya program promo spesial bagi pembeli mobil baru Toyota setiap bulannya, khususnya di bulan Desember yang bersamaan dengan libur akhir tahun dimana pemilik kendaraan menggunakan mobil baru kesayangan untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Untuk lebih jelas mengenai penawaran yang disajikan, calon konsumen bisa berkunjung langsung ke Auto 2000 Veteran, atau bisa juga browsing dahulu via aplikasi Auto2000 mobile.

Selama bulan Januari-Oktober ini, Auto 2000 sukses mencatat penjualan hingga 123.600 unit mobil Toyota. Artinya, selama periode tersebut Auto 2000 menyumbang kontribusi terhadap penjualan Toyota di Indonesia sebesar 43 persen. “Ini bukti tingkat kepercayaan konsumen terhadap Auto 2000 semakin tinggi,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Terbang Bersama Sriwijaya Air Gratis Rapit Test Antigen

Palembang, Detik Sumsel – Sriwijaya air memberikan promo gratis rapid test bagi penumpang yang terbang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *