Pemprov

Awal Tahun, Sudah Ada Puluhan Janda Muda di Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Data mencengangkan kali ini dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Kabupaten Lahat. Terhitung dari bulan Januari hingga awal bulan Februari tahun 2021 saja, setidaknya bakal ada 100 janda baru di Kabupaten Lahat. Apalagi 100 kasus perceraian itu berasal dari pasangan berusia muda, dari 22 tahun sampai 30 tahun.

“Untuk bulan Januari saja, perkara yang masuk kurang lebih 100 kasus. Ada yang telah diputus ada, juga yang belum,” beber Wakil Ketua Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, Misdaruddin SAg MH, melalui Panitera Pengadilan Agama Lahat, Drs Sahim, Jumat (22/1).

Baca Juga :   Cukup dengan Rp 16 Ribu Bisa Nikmati Ayam Jerit

Menurut Sahim, faktor perceraian beragam, namun faktor ekonomi masih jadi penyebab utama pasangan muda di Lahat memutuskan lakukan permohonan cerai. Tercata bulan Januari lalu, dari 96 kasus, dari ke 96 kasus itu hanya 40 kasus yang di putus. terdiri dari delapan kasus cerai talak, dan 32 kasus cerai gugat.

“Bulan ini belum direkap. Sebisa mungkin kita mediasi, agar kembali rujuk. Ya rata-rata pasangan berusia muda, selain belum matang, faktor ekonomi dimasa pandemi ini juga jadi penyebabnya,” jawabnya. (heru)

Baca Juga :   Ingin Aman Saat Order Gojek, Begini Caranya
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *