Iklan

Detik
Pemprov
Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Periode 2019-2023, Prof Alfitri MSi

Awal Mei Penjaringan Calon Rektor Unsri Dimulai

Palembang, Detik Sumsel- Proses penetapan Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2019-2023 terus bergulir, saat ini panitia tinggal menunggu pengesahan Tatib yang akan dilakukan oleh anggota Senat Unsri.

“Saat ini kita pihak panitia pemilihan Rektor Unsri tinggal menunggu pengesahan Tatib, kemungkinan pekan depan akan disahkan dan awal Mei penjaringan Calon Rektor akan dimulai,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsri Periode 2019-2023, Prof Alfitri MSi kepada Detik Sumsel.

Lanjutnya, untuk tahapan penjaringan calon rektor nantinya direncanakan dilakukan secara online. “Ya, rencananya dilakukan online, jadi tidak lagi mengikuti pola lama dengan menyebar kotak untuk mengumpulkan nama-nama calon rektor yang diusung civitas akademika,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Perintahkan Anak Buahnya Lakukan Razia Tempat SPA dan Pijat

Dijelaskan, untuk saat ini tercatat ada sebanyak 78 anggota senat yang nantinya yang mempunyai hak suara untuk menentukan tiga besar calon rektor. “Setelah tiga besar nanti akan diajukan ke Kemenristek-Dikti dan 35 persen suara ditentukan oleh Menristek-Dikti,” terangnya.

Diketahui, saat ini posisi kedudukan rektor Unsri masih dijabat Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE, saat ini merupakan periode pertama beliau menjabat rektor dan banyak kemajuan-kemajuan yang tampak dari Unsri di era kepemimpinan Anis Saggaff MSCE yang juga saat ini merupakan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).(tet)

Baca Juga :   Hati-Hati, Euforia New Normal
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Deby

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *