Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Awal Juni, Ini Jumlah Kasus yang Diungkap Ditreskrimum dan Ditres Narkoba Polda Sumsel
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Awal Juni, Ini Jumlah Kasus yang Diungkap Ditreskrimum dan Ditres Narkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid 19, Polda Sumsel dan Polres jajaran tidak berhenti mengungkap kasus menonjol yang terjadi. Diantaranya kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan motor (Curanmor) 3 C dan kasus tindak pidana Narkoba.

“Di minggu pertama bulan Juni 2020 ini ada 18 kasus dengan 22 tersangka yang berhasil diungkap Ditres narkoba Polda Sumsel dan Polres jajaran,”kata Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi, MM, Senin (8/6/2020) di ruang kerjanya.

Dikatakan Supriadi dari 22 tersangka yang ditangkap, 17 orang sebagai pengedar, 5 orang pemakai. Untuk barang bukti yang disita yakni sabu-sabu sebanyak 2677,38 gram, sebanyak 14,62 gram ganja dan pil ekstasi sebanyak 5 butir.

Dari kuantitas urutan Laporan Polisi (LP) terbanyak, yakni Polres Lubuk Linggau (5), Polres Banyu Asin (3), Ditres Narkoba Polda Sumsel (2) dan Polres OKUT (2).

Baca Juga :   Terima Pengurus Gerkatin, Gubernur Dukung Penuh Sumsel Tuan Rumah Kejurnas Futsal Tuli 2019

Sedangkan dari segi kualitas urutan Barang Bukti (BB) terbanyak yakni Polres Muba (2 Kg), Ditresnarkoba Polda Sumsel (584,15 gram) dan Polres Lubuk Linggau (66,71 gram).

“Setidaknya dari barang bukti narkoba yang disita, Ditres Narkoba Polda Sumsel sedikitnya berhasil menyelamatkan sebanyak 16.137 anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” terang Supriadi.

Untuk kasus 3 C yang berhasil diungkap Ditreskrimum Polda Sumsel dan Polres/Tabes jajaran, pada minggu pertama Juni sebanyak 39 kasus tindak pidana.

“Dari 39 Kasus tindak pidana yang terungkap, sebanyak 21 kasus Curat, Curas sebanyak 13 Kasus, Curanmor sebanyak 3 kasus, Anirat 1 kasus dan pembunuhan 1 Kasus,” beber Supriadi.

Dari 39 kasus tersebut terbanyak yang mengungkap adalah Polrestabes Palembang 8 Kasus. Disusul Polres Banyuasin 5 Kasus, Polres OKU 4 Kasus, sedangkan Dit Reskrimum 3 Kasus, Polres Musi Banyuasin 3 Kasus, Polres Lubuk Linggau 3 Kasus, Polres OKU Timur 3 Kasus, dan Polres Musi Rawas Utara (Muratara) 3 Kasus.

Baca Juga :   Dilarang Beli Solar Di SPBU, Sopir Dump Truk di OKU "Ngadu" Ke Dewan

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Provinsi Sumsel untuk menjauhi narkoba. “Karena merusak kesehatan bahkan bisa mengakibatkan kematian. Awasi anak dan keluarga ketika keluar rumah maupun didalam rumah supaya terhindar dari bahaya narkoba,” katanya.

Dan untuk menekan dan mengurangi terjadinya tindak pidana 3C di Provinsi Sumsel, Supriadi juga meminta pemilik mobil dan motor agar menambah kunci pengaman.

“Kalau sedang berpergian tidak lupa mengunci pintu dan jendela rumah serta masyarakat bisa menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya,”tandasnya.(oji/rilis)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

PWI Sumsel  Sukses Diskusi Terkait Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – Ketua KPU Sumsel Dra Kelly Mariana, Komisioner Bawaslu Sumsel Junaidi, Komandan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *