Detik
Atlet catur asal Sumsel Yuni saat turun di Asian Para Games (istimewa)

Atlet Catur Sumsel Borong Tiga Emas di Asian Para Games

Palembang, Detik Sumsel-Satu persatu atlet Sumsel tampil meyakinkan dalam laga terbesar di Asian Para Games yang dihelat di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Benar saja, setelah menyumbang dua emas lewat Rica Octavia dinomor lompat jauh cabang olahraga atletik dan peboling Elsa Maris, Sumsel kembali membanggakan Merah Putih lewat sumbangan tiga medali emas dari cabang olahraga catur.

Emas tersebut disumbangkan oleh Yuni, dinomor beregu klasik, dan Hendy Wirawan yang memboyong dua emas sekaligus dinomor perorangan dan beregu.

“Bangga dan terharu sekali rasanya. Bisa menyumbang emas di Asian Para Games,”ujar Yuni, Rabu (10/10).

Baca Juga :   Masih Nekat Gelar OT, Siap - siap "Diangkut"

Lanjut peraih emas di ASEAN Para Games di negeri Jiran Malaysia 2017 ini mengaku saat ini masih akan menjalani kompetisi dinomor lain. Ia berharap bisa mempersembahkan terbaik untuk Sumsel dan juga Indonesia.

“Masih tanding lagi dinomor catur cepat, mohon doanya,”tutur mualaf ini.

Disinggung mengenai strategi dan resepnya yang terus mempersembahkan emas untuk Indonesia baik di ASEAN Para Games dan juga Asian Para Games, ia mengaku memiliki resep tersendiri. “Iya, kuncinya adalah sabar,”terangnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum National Paralimpyc Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari mengaku sangat bangga para punggawa Sumsel bisa mengukir sejarah luar biasa untuk tim kebanggaannya Indonesia.

Baca Juga :   Pahami Hak dan Kewajiban Suami Istri

“Sangat puas sekali, karena kompetisi masuk dihari ketiga. Atlet kita sudah menyumbang lima emas,”ujar Ryan.

Pria yang juga juara dunia bulutangkis ini menambahkan bahwa hari ketiga kompetisi multievent bergengsi Sumsel sudah mencapai target lima medali emas. Sementara beberapa nomor final dan kompetisi yang diikuti atlet Sumsel masih belum usai.

“Selain emas, kita juga sumbang dua perak dan tiga perunggu. Kita masih menunggu Jendy dan Beijita yang masih ada beberapa nomor yang masih jalan,”jelasnya. (Iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Catatkan Waktu 3.02 Detik, Arya Prima Jagoan Juggling di Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel – Arya Prima dari Sekolah Sepakbola (SSB) Lorok FC Indralaya Utara menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *