Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli usai acara Sertijab Kapolres Banyuasin dan Kapolres Muba digedung catur Cakti

Atasi Karhutla, Kapolda Sumsel Sebut Kapolres Harus Turun ke Lapangan

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli mengingatkan Kapolres Banyuasin dan Kapolres Muba agar turun tangan dalam mengatasi dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing. Karena menurutnya wilayah Banyuasin dan Muba rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kapolresnya harus turun ke lapangan, jangan hanya duduk duduk saja diruangan. Saya kan pernah ke Banyuasin dan Musi Banyuasin, kebakaran hutan didua wilayah ini memang sering terjadi dan harus menjadi perhatian,”ujar Irjen Pol Firli usai Sertijab Kapolres Banyuasin dan Kapolres Muba diruang catur Cakti Mapolda Sumsel Kamis (15/8).

Baca Juga :   Cegah Covid-19, SKK Migas – KKKS Gagas Gerakan Satu Juta Hand Sanitizer

Dikatakan Firli dirinya pernah keliling ke daerah Musi Banyuasin dan Banyuasin, kedua wilayah Banyuasin dan Muba daerah yang rawan karhutla. Kapolres baru pun diminta turun langsung.

Sementara itu, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Pinem mengaku siap turun langsung. Dirinya berencana melakukan inovasi agar lahan tidak lagi terbakar.

“Sesuai perintah saya siap, dari sini nanti langsung rapat dengan semua unsur dan membahas agar kebakaran lahan segera dapat diatasi. Kita mulai lakukan inovasi agar masyarakat tidak membakar lahan,” kata Yudhi Pinem.

Baca Juga :   Pemberdayaan Zakat dengan Konsep Filantropi

Inovasi tersebut salah satunya dengan melakukan pencegahan sejak dini sehingga masyarakat sekitar tak membakar lahan.

“Harus ada inovasi agar masyarakat ini tidak lagi membakar lahan. Kenapa, ya kalau udah terbakar kan sulit api untuk dipadamkan. Jadi pencegahan ini lebih utama,” katanya. (oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Herman Deru Tunjuk Lima Pejabat Pemprov Jadi Pjs Bupati

Palembang, Detik Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru hari ini menunjuk 5 pejabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *