Pemprov
Atasi Banjir Pemkab OKUT Siapkan Langkah Penyelamatan Warga
Bupati OKUT saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir

Atasi Banjir Pemkab OKUT Siapkan Langkah Penyelamatan Warga

Martapura, Detik Sumsel – Gubernur Sumatra Selatan melakukan kunjungan kerja ke daerah terdampak banjir di Desa Kampung Sawah Kecamatan Paku Seng kunyit Kabupaten OKU Timur didampingi langsung oleh Bupati OKU Timur, Senin (11/5).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Yang perlu kita jaga adalah ketahanan pangan bagaimana fisiknya kuat jika tidak ada nutrisi ditubuhnya, Maka dari itu saya memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban banjir kiriman.

Sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Deru menyebutkan penyebab banjir di OKU Timur ini merupakan kiriman dari OKU Selatan tepatnya di bukit barisan.  “curah hujan diperkirakan hingga bulan Juni mendatang. Maka dari itu masyarakat diharapkan waspada,”pesannya.

Baca Juga :   Ditengah Pandemi Covid-19, Ekspor Ikan Naik Signifikan

Selain itu kita berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat sekaligus dapat meringankan beban masyarakat terdampak baik dari dampak banjir maupun dampak dari Covid-19. diharapkan dengan kegiatan ini semoga bermanfaat, tentunya dapat mengurangi beban masyarakat akibat musibah ini khususnya bagi masyarakat.

“Namun tidak kalah penting dari ini semua, Pada kesempatan ini terkait Pandemi Covid -19, kita juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai himbauan agar masyarakat terus patuh. Serta menjaga sosial Distancing dalam memutus mata rantai, penyebaran Covid-19 ini dengan menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, memakai masker hingga selalu menjaga jarak karena sejauh ini belum terdeteksi penularan Covid 19 bisa  melalui apa saja,”katanya.

Baca Juga :   HUT Humas Polri Ke 69, Polda Sumsel Bagikan Masker ke Wartawan
Suasana pengobatan gratis di posko pengungsian

Sementara, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi Pemkab OKUT secepatnya  menyiapkan langkah-langkah guna penyelamatan warga yang terkena banjir, sekaligus bagaimana memeriksa kesehatan warga yang ada di pengungsian. Mulai dari evakuasi, hingga penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Pemerintah juga akan menyediakan dapur umum dan itu dilengkapi dengan kesehatan, serta penyaluran bantuan berupa makanan dan pakaian sudah dilakukan sejak kemarin. Semoga kondisi ini tidak berlangsung lama dan banjir segera surut. Saya akan terus berkoordinasi dengan jajaran agar bantuan dapat disalurkan secara merata,”pungkasnya. (ADV/sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Raam

Raam

Check Also

Tenaga Medis RS Bhayangkara Palembang Disuntik Vaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Bhayangkara Moch Hasan Palembang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *