Iklan
Pemprov
Kegiatan ini digelar untuk memenuhi kebutuhan wasit sepak bola di Indonesia, khususnya juga mengenai pemenuhan kebutuhan pertandingan yang berkualitas.

Asprov PSSI Sumsel Gelar Kursus Wasit Nasional

Palembang, Detik Sumsel- Asprov PSSI Sumsel menggelar kursus wasit Lisensi C1 Nasional pada 23 – 29 Maret ini. Puluhan peserta datang dari berbagai provinsi di Indonesia. Dari utara Sumatera hingga Papua.

Ketua Komisi Wasit Asprov PSSI Sumsel, Isham mengatakan kegiatan ini digelar untuk memenuhi kebutuhan wasit sepak bola di Indonesia, khususnya juga mengenai pemenuhan kebutuhan pertandingan yang berkualitas.

“Dengan banyaknya wasit yang berlisensi nasional, maka akan menunjang kompetisi dan persepakbolaan Indonesia lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab OKI Sediakan Dua Angkutan Lebaran Gratis

Kursus wasit Lisensi C1 ini, akan digelar di Wisma Atlet Komplek Jakabaring Sport City. Dengan menghadirkan instruktur nasional yakni, Yandri, Yesayas Laihitu dan Hadi Suroso (kebugaran).

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat mengungkapkan jika gelaran ini pertama kali dilaksanakan di Palembang. Jika selama ini hanya menggelar lisensi lokal, maka Asprov PSSI Sumsel kali ini mendapat kepercayaan pusat untuk menggelar kegiatan berskala nasional.

“Sejak Asprov terbentuk baru sekali ini kita gelar kegiatan ini. Kita patut senang dan bangga, apalagi kegiatan ini diikuti oleh perwakilan provinsi se-Indonesia,” kata Ucok.

Baca Juga :   Jual Madu Sepi, Dua Sekawan Ini Nekat Colong Handphone

Sehingga secara tidak langsung kegiatan ini menurut Ucok juga memperkenalkan Palembang dan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 mendatang. (ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selama Covid-19 Kebutuhan Darah Melonjak

Palembang, Detik Sumsel – Kebutuhan akan darah selama pandemi Covid-19 di Kota Palembang mengalami lonjakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *