Iklan

Detik
Pemprov
Askolani : Karang Taruna Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan dan Pengangguran
Askolani : Karang Taruna Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan dan Pengangguran

Askolani : Karang Taruna Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan dan Pengangguran

Pangkalan Balai, DetikSumsel – Bupati Banyuasin H Askolani melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti 2020-2025. Orang nomor satu di Bumi Sedulang setudung ini dengan tegas berpesan kepada pengurus yang baru untuk kurangi bermain namun banyaknya bekerja.

Bupati menegaskan bahwa tolak ukur dari keberhasilan pembangunan itu adalah turunya angka kemiskinan dan angka pengangguran. Maka targetnya turunkan angka kemiskinan 1 digit.

“Insyaalah ini tercapai jika semua kita bersinergi, kompak dalam bingkai kebersamaan dalam membangun Kabupaten yang kita cintai ini. Maka saya minta Pengurus Karang Taruna untuk berinovasi kreatif dan bersinergi membantu pemerintah. Mulai sekarang kurangi bermain namun banyaknya bekerja, “tegasnya.

Karang taruna yang jajaran pengurusnya sampai ke desa sangat potensial sekali dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran. Maka gerakan karang taruna harus membekali diri dengan Ilmu Teknologi dan didik anak-anak desa dengan IT agar mereka mampu bersaing.

Baca Juga :   Ombudsman Desak Bupati OI Revisi Keputusan Pemecatan Nakes

” Kalau pemuda-pemuda desa sudah paham teknologi, maka industri kreatif akan muncul. Disinilah akan ada penghasilan dan dengan ada penghasilan maka kemiskinan dan pengangguran akan berkurang. Ingat barometernya keberhasilan pembangunan itu adalah turunnya angka kemiskinan dan pengangguran, “tandasnya.

Ketua Karang Taruna Sumsel Sofran, tugas pengurus karang taruna Kabupaten adalah membina Kader karang taruna desa agar produktif. Dengan produktif mereka diharapkan tidak lagi berpikir untuk meninggalkan desa mereka.

“Potensi desa itu banyak sekali, maka karya-karya kreatif para pemuda desa yang bernilai ekonomi harus di ciptakan. Jika ini terjadi maka angka kemiskinan dan pengangguran akan berkurang dan tentu kesejahteraan meningkat, “katanya.

Baca Juga :   Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Banyuasin Arpani mengatakan pihaknha siap dukung dan siap bersinergi dengan Pemkab Banyuasin dalam menurunkan angka kemiskinan 1 digit. Karang taruna akan menyusun program sesuai dengan visi misi Bupati dan Wabup Banyuasin.

“Program jangka pendek dan jangka pangjang kita susun sesuai dengan program Banyuasin Bangkit Adil sejahtera. Kita siap mendukung pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan pengguran, “tegasnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Wabup H Slamet, Ketua TP PKK dr Fitiriyanti, Sekda Senen Har, Wakil Ketua DPRD Noor Ismatudin dan unsur lainnya.(Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *