Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Askolani : Alhamdulillah HDMY Bantu Selesaikan Jembatan Rantau Bayur dan PDAM Tirta Betuah

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Kamis (8/11) malam.

Kehadiran orang nomor satu Kabupaten Banyuasin dikediaman Dinas Wagub Sumsel ini didampingi Kadis PUTR Yos Karimudin, Kadisdik Drs M Yusuf dan Stafsus Bidang Komunikasi dan Informasi Syaifuddin Zuhri.

Pertemuan santai tapi serius ini menindaklajuti dukungan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk membantu Pemkab Banyuasin dalam menyelesaikan pembangunan Jembatan Rantau Bayur dan PDAM Tirta Betuah. Dan dari pertemuan ini Wagub Mawardi juga sepakat dan menjanjikan tahun 2019 pembangunan jembatan Rantau Bayur akan dimulai begitu juga pembangunan PDAM Tirta Betuah sedikitnya akan di gelontorkan dana Rp 60 Miliar dari APBD Provinsi dan APBN.

Baca Juga :   Sambut Tahun Baru, Banjir dan Longsor Melanda Lahat

“Alhamdulillah, Untuk menyelesaikan pembangunan jembatan Rantau Bayur dan PDAM Tirta Betuah, kita di bantu Provinsi Sumsel, mengingat APBD kita tidak mampu menuntaskan pembangunan tersebut, “kata H Askolani.

Inilah makna Konsolidasi kebaikan yang menjadi jargon kami berdua terang Bupati H Askolani dalam upaya mewujudkan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2018-2023.

” Ketika APBD Banyuasin tidak mampu membiayai maka solusinya lobi minta bantu ke pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat bahkan Investor swasta, “tegasnya.

Jika jembatan Rantau Bayur ini selesai lanjut Askolani maka akan menjadi solusi penyelesaian kemacetan di ruas jalan Palembang-Jambi di wilayah Banyuasin. ” Jembatan ini akan menjadi penghubung tiga Kabupaten, Muara Enim, Pali dan Banyuasin. Insyaallah akan ada geliat ekonomi baru dan tentu akan membuka keterisolasian wilayah ini, “katanya.

Baca Juga :   Diminta Gubernur Mundur dari SFC, Muddai : No Comment

Begitu juga air bersih, dengan pembangunan PDAM ini tentu kesulitan air bersih yang menjadi keluhan masyarakat akan teratasi. ” Skemanya masih dalam pembahasan, apakah di kelola swasta atau skema lain, “tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

One comment

  1. Avatar

    Pak bupati banyuasin mohon pdam perumahan griya asri tiga putri kel. Tanah mas kec. Talang kelapa jangan di persulit pasang barunya dan airnya lancar jangan seminggu sekali. Mohon ditindak para oknum pdam yg nakal serta perbaikan jalan akses ke perumahan perbaiki karena sdh rusak parah dan mobil2 bermuatan besar menjadikan jalan alternatif sehingga menambah kerusakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *