Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Asah Kekompakan Pemain, Sabtu Ini Sriwijaya FC Gelar Uji Coba Perdana

Asah Kekompakan Pemain, Sabtu Ini Sriwijaya FC Gelar Uji Coba Perdana

Tanggal : Pukul :
753
0
Intensitas latihan Sriwijaya FC mulai meningkat dan sudah memasuki fase persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 2 2019. (M. Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Untuk melihat sejauh mana hasil latihan yang telah dilakukan selama dua  pekan terakhir, Sriwijaya FC akan menggelar uji coba perdana.

Rencananya, pertandingan uji coba menghadapi tim seleksi lokal Sumatera Selatan (Sumsel) bakal dihelat Sabtu (13/4) sore pukul 15.30 WIB di lapangan Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC).

Pelatih kepala SFC Kas Hartadi mengatakan, pertandingan ujicoba tersebut digelar untuk mengasah kekompakan pemain, yang telah memulai latihan sejak 1 April lalu.

“Serta sebagai bahan evaluasi kita dalam upaya meningkatkan kualitas tim. Kelemahan tim baru bisa dilihat dari ujicoba, sehingga kita bisa segera memperbaiki kurangan yang ada,”ungkapnya usai memimpin latihan, Kamis (11/4) sore.

Baca Juga :   Hanya Dulang 4 Poin dari 6 Laga, Manajemen Evaluasi Kinerja Tim

Karena itu, arsitek asal Solo ini mengintruksikan kepada pemain agar dapat bermain dengan serius dan tidak mengangap remeh. Meskipun lawan sparing yang akan dihadapi anak asuhnya bukanlah tim profesional.

“Begitupula dengan pemain seleksi. Keluarkan semua kemampuan  terbaik mereka. Saya ingin melihat cara mereka bermain sebagai tim. Karena ujicoba nanti akan menjadi penentuan bagi mereka, untuk lolos ke tahap berikutnya,”jelasnya.

Baca Juga :   Terima Kasih Coach Didik Lestyantoro

Nantinya, dari 30 pemain yang tersisa akan dikerucutkan lagi  menjadi 20 pemain. Kas berharap,  pemain lokal Sumsel dapat mempersiapkan diri secara maksimal.

Koordinator Rekrutmen Pemain SFC Hendri Zainuddin menambahkan, laga ujicoba tersebut akan dilaksanakan secara terbuka. Karena itu, dia mempersilahkan suporter dan pecinta Laskar Wong Kito untuk datang menyaksikan pertandingan tersebut.

“Gratis, silahkan saja. Yang penting tertib. Biar kita bisa melihat bersama-sama, bagaimana perkembangan SFC sejauh ini,”ucapnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here