Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Liputan Khusus AS Lirik Inovasi Konversi Kelapa Sawit Jadi BBM

AS Lirik Inovasi Konversi Kelapa Sawit Jadi BBM

Tanggal : Pukul :
507
0
Konsulat Jenderal RI untuk Houston Amerika Serikat, Dr Nana Yuliana mengundang Bupati Muba Dodi Reza Alex untuk menjadi pembicara di giat renawble energy pada Juni mendatang.

Lipsus, Detik Sumsel- Rencana pengelolaan inti kelapa sawit menjadi energi terbarukan yakni bio fuel yang di inisiatori Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mulai menjadi sorotan di kancah internasional, setelah menjadi isu nasional, pada Mei 2019 mendatang Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel ini diminta pihak Konsulat Jenderal RI untuk Houston Amerika Serikat untuk menjadi pembicara Renewable Energy (Energi terbarukan) Indonesia-USA di Houston Amerika Serikat.

“Pak Bupati Dodi Reza ini satu-satunya Kepala Daerah di Indonesia yang kami undang untuk jadi pembicara pada rangkaian kegiatan renewable energy USA di Houston,” ujar Konsulat Jenderal RI untuk Houston Amerika Serikat, Dr Nana Yuliana.

Baca Juga :   Pengawas TPS Dibekali Pengetahuan Suara Sah dan Tidak Sah

Menurutnya, inovasi energi terbarukan pengelolaan inti kelapa sawit milik petani rakyat di Muba menjadi bio fuel tersebut merupakan terobosan inovasi energi yang sangat luar biasa. “Ini juga merupakan bentuk perhatian serius Bupati Muba Dodi Reza untuk meningkatkan kesejahteraan petani sawit rakyat dan khususnya upaya mendongkrak harga sawit di kalangan petani,” tuturnya.

Dikatakan, dengan menghadirkan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menjadi pembicara di forum Renewable Energy (Energi terbarukan) Indonesia-USA di Houston Amerika Serikat nantinya tentu untuk peluang investasi dan menarik investor di Amerika Serikat yang sangat tertarik dengan inovasi energi terbarukan di Musi Banyuasin.

Baca Juga :   Pesan Go-Jek Bisa dengan Perintah Suara

“Ini peluang besar, kami pihak Konsulat Jenderal RI untuk Houston Amerika Serikat merasa sudah sangat pas mengundang pak Bupati untuk mengupas ini di kancah internasional dan ini akan menjadi peluang investasi baru di dunia yang memberikan kontribusi besar dan positif untuk Indonesia,” terangnya.(edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here