Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Arus Mudik Basarnas Palembang Siagakan Alut dan Personil

Arus Mudik Basarnas Palembang Siagakan Alut dan Personil

Tanggal : Pukul :
588
0
Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas memeriksa kesiapan personil siaga SAR angkutan lebaran 2019
Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas memeriksa kesiapan personil siaga SAR angkutan lebaran 2019

Palembang, Detik Sumsel — Menghadapi arus mudik lebaran 2019 / 1440 Hijriyah,  Kantor Basarnas Palembang menerjunkan seluruh personil dan Alut (peralatan) yang mereka miliki yang akan bergabung dengan instansi terkait.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Basarnas Palembang, Berty DJ Kowaas, di sela-sela apel personil siaga SAR angkutan lebaran 2019 di kantor Basarnas Palembang, Senin (27/5).

“Untuk pelaksanaan siaga SAR angkutan lebaran 2019 ini, kami membagi ada sembilan titik Posko yang tersebar di Sumsel diantaranya Pos SAR Pagaralam, pos SAR Musi Rawas, bandara internasional SMB II, pelabuhan Tanjung Api-Api, pelabuhan Boom Baru, tol Palindra ditambah Posko mobile,”katanya.

Baca Juga :   Basarnas Palembang Ikut Cari Bocah Tenggelam di Sungai Musi

Sedangkan untuk personil dan Alut, Basarnas Palembang menerjunkan 80 personil sedangkan Alut seperti KM Setiyaki sepanjang 40 meter, tiga unit Searider, rescue truk, kompertemen, dimex dan ampibi.

“Sesuai tugas dan fungsi Basarnas fokus untuk penanganan pada korban kecelakaan dan bencana dalam arus mudik dan arus balik. Selain siaga SAR lebaran, personil Basarnas juga siaga dikantor dan tempat tempat keramaian jika terjadi musibah kecelakaan yang membutuhkan pertolongan,”tambahnya.

Baca Juga :   Peringati HUT ke 48 Tahun, Basarnas Palembang Doa Bersama Anak Panti Asuhan

Meski sudah menyiagakan personil dan Alut nya, Basarnas Palembang berharap musim mudik lebaran idul fitri 2019 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar tidak terjadi insiden (zero accident) yang cukup berarti. (oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here