Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Arus Lalin ke Empat Lawang Masih Ditutup
Personel Satlantas Lahat saat bagi-bagi air mineral ke pengandara. Foto Heru/DS

Arus Lalin ke Empat Lawang Masih Ditutup

Lahat, Detik Sumsel — Banjir dan longsor melanda Kabupaten Lahat Kamis (9/1), masih menutup akses lalu lintas. Seperti di jalan lintas sumatera di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur, Lahat menuju  Kabupaten Empat Lawang. Juga di Desa Terkul, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat menuju Kota Pagaralam.

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK menerangkan, hingga saat ini material longsor di Desa Terkul, masih dalam tahap pembersihan. Jalan masih belum bisa dilintasi. Untuk itu pihaknya masih mengalihkan arus lalu lintas Lahat-Pagaralam, ke jalur via Gumay.

Baca Juga :   Woww, Sembunyi di Palembang, Buronan Penipu Putri Raja Arab dibekuk Polisi

“Sementara masih ditutup, pengendara masih dialihkan ke jalur via Gumay. Meskipun begitu, pengendara kita imbau bisa lebih waspada. Karena selain jalannya kecil, jalur via Gumay memiliki banyak tikungan, tanjakan dan turunan,” terang Rio, Kamis (9/1), sekitar pukul 17.12 WIB.

Begitu juga untuk arus lalu lintas Lahat-Empat Lawang. Banjir yang masih menggenangi jalan di Desa Gunung Kembang, membuat kendaraan belum bisa melintas. Dari arah Kota Lahat, Porsenil Satlntas Lahat mengarahkan pengendara untuk berhenti di Terminal Batai, Kecamatan Gumay Talang. Dari pantauan Personel Satlntas Lahat, terlihat membagi-bagikan air mineral ke pengendara yang beristirahat.

Baca Juga :   Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni

“Kita imbau pengendara tidak nekat. Agar tidak menimbulkan kemacetan, pengendara kita arahkan beristirahat di Terminal Batai, sampai kondisi jalan bisa dilintasi,” ujar Rio. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Rumah Darpa’i Ambruk Diterjang Angin

Baturaja, Detik Sumsel — Sebuah rumah panggung di RT 1 Dusun 2 Desa Pusar kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *