Youtube Channel
Kasat Lantas Lahat, AKP Rio Artha Luwih SIK, saat memantau arus balik. Foto Heru/DS

Arus Balik di Lahat Terpantau Ramai Lancar 

Lahat, Detik Sumsel — H+3 hari raya idul fitri tahun 2019, arus balik mulai terlihat di Kabupaten Lahat. Pantauan di lapangan, arus balik terlihat ramai lancar. Baik itu di Jalinsum di Kecamatan Merapi Area menuju Kota Lahat. Jalinsum di Kecamatan Kikim Area menuju Kabupaten Empat Lawang. Maupun di jalinsum arah Kecamatan Pulau Pinang menuju Kota Pagaralam.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Lantas Lahat, AKP Rio Artha Luwih SIK menuturkan, dari pantauan pihaknya arus balik mulai dari pagi hari hingga malam hari, masih terpantau ramai lancar. Selama arus balik berlangsung, belum ada kendala, seperti kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas.

Baca Juga :   Beras Bansos Pemkab OKU Tak Layak Konsumsi

“Puncaknya arus balik diperkirakan mulai malam nanti dan Minggu (9/6). Tapi kami himbau pengendara tetap waspada, apalagi berkendara saat malam hari,” ujar Rio, Sabtu (8/6).

Lanjut Rio, jalur ramai dilalui pengendara terpantau di jalinsum arah ke Kota Pagaralam. Mengingat selain banyak pemudik, banyak pula pengendara datang dan pergi ke sejumlah tempat wisata. Seperti dari kebun teh Kota Pagaralam, dan pantai di Manna, Provinsi Bengkulu Selatan.

“Untuk pengendara yang melintas di jalur via gumay, harus lebih waspada. Selain volume kendaraan meningkat, jalur di lokasi tersebut juga sempit dan belum ada penerangan,” imbaunya.

Baca Juga :   3.700 Peserta Lolos SBMPTN Unsri

Sedangkan untuk jalinsum di Kecamatan Merapi Area. Pantauan di lapangan tidak ada kemacetan. Truk batubara yang selama ini beroperasi dari stok file ke Stasiun Banjarsari, belum ada yang diperbolehkan melintas.

“Sesuai edaran Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, angkutan batubara dilarang melintas hingga Kamis (13/6) nanti. Ini demi kelancaran dan ketertiban selama arus mudik dan balik berlangsung,” terang Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Indahermansyah. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pelaku Curanmor Terus Hantui Warga Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di kota Palembang tidak pernah berhenti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *