Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pengrus DPW ARUN Sumsel saat jumpa awak media di Palembang
Pengrus DPW ARUN Sumsel saat jumpa awak media di Palembang

ARUN Konsisten Advokasi Masyarakat Tidak Mampu

Palembang, Detik Sumsel- DPW Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN) Sumsel terus konsisten memberikan advokasi terhadap hak masyarakat, terutama yang tidak mampu. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang mampu tidak merasa sendiri.

“Sebagai organisasi masa berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945, kehadiran ARUN dapat memberi warna dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan persoalan hukum, kita akan advokasi gratis, sehingga masyarakat tidak sendri,” kata Deliar Marzuki ST MM kepada awak media di Palembang, Rabun (26/9).

Dikatakan dengan basis advokasi untuk mewujudkan cita-cita Pancasila akan menjadi lembaga yang sangat diperlukan oleh masyarakat di tengah-tengah rusaknya sistem penegakan hukum  yang saat ini jauh dari rasa keadilan.

Baca Juga :   Palembang Resmi Berstatus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

“Komitmennya secara konsisten melakukan tugas-tugas berat dalam memberikan pendampingan-pendampingan hukum kepada masyarakat di negeri Pancasila ini. Misalnya melakukan pendampingan terutama di bidang agraria yang kini menjadi sorotan di wilayah Sumsel, antara masyarakat dan perusahaan,” ungkapnya.

Masih menurut Deliar, dalam menjalankan konstitusi organisasinya ARUN mampu mengelaborasi perbedaan-perbedaan yang ada dalam organisasi menjadi satu ide atau tindakan untuk kepentingan dan kesejahteraan bersama seperti yang tertuang dalam Sila ke lima.

“Kita juga mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan programnya, terlebih mengenai kesejahteraan masyarakat. Ini akan menjadi salah satu konsentrasi program kerja kami,” sambungnya.

Baca Juga :   Sulap Limbah Batubara Jadi Conblok dan Batako

Diketahui, secara nasional DPP Arun telah terbentuk sejak tiga tahun lalu dengan ketua umum Bob Hasan, S.H., M.H dan Bungas T. Fernando Duling (Sekretaris Jenderal). Ada juga dijajaran penasehat Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi dan Brigjen Pol. Drs. Siswandi (Pembina).

“Untuk Sumsel baru dapat mandat dan akan menggelar pelantikan dalam waktu dekat. Selain itu kita juga akan bentuk DPD di tingkat kabupaten/kota,” tukasnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Raam

Raam

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *