Iklan
Pemprov
Ketua DPP BKPRMI, H. Said Aldi Al Idrus (Batik) saat memberikan penghargaan kepada pihak Pegadaian Syariah Palembang

Apresiasi Program Palembang Mengaji Gagasan DPD BKPRMI Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Dalam kunjungannya ke kota Palembang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H. Said Aldi Al Idrus perintahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI kota Palembang, dr. Ifan Fahriansyah bersama jajaran pengurus untuk segera melaksanakan kegiatan ‘Kota Palembang Mengaji’ sebagai tindak lanjut dari program DPP BKPRMI, yaitu Program Indonesia Mengaji.

Dikatakan Said, kegiatan dari gagasan DPD BKPRMI kota Palembang (Kota Palembang Mengaji) tersebut juga diharapkan dapat terus dilanjutkan oleh DPD lainnya bersama DPW BKPRMI Sumatera Selatan.

“Disamping itu, kami juga merasa bangga karena adanya sinergi antara Pegadaian Syariah Palembang bersama BKPRMI kota Palembang yang memberikan bantuan kepada Ustadz dan Ustadzah,” kata Said dalam silahturahminya bersama DPD BKPRMI Kota Palembang, Kamis, (29/04).

Menurutnya, sinergi antara Pegadaian Syariah dan BKPRMI Kota Palembang sangatlah diharapkan untuk dapat terus berkelanjutan. “Kalau bisa kegiatan Indonesia Mengaji dan Kota Palembang Mengaji ini bisa didukung juga oleh Pegadaian Syariah,” harapnya.

Baca Juga :   Lima Koruptor Muratara Divonis Ringan Dari Tuntutan Jaksa

“Karena mulai besok, DPD kota Palembang ini juga sudah mulai melatih Ustadz dan Ustadzah untuk menjadi pelatih pembaca Al-Quran di seluruh kota Palembang,” tambahnya.

Diungkapkannya bahwa, kota Palembang merupakan kota pertama yang memulai pelatihan kepada relawan untuk menjadi pelatih mengaji bagi para anak-anak, remaja, bahkan Lansia.

“Pelatihan ini pertama kalinya dimulai di kota Palembang, dan kami akan siapkan relawannya, besok akan dimulai. Kami sangat mengapresiasi Ketua DPD BKPRMI kota Palembang yang menginisiatif dari gerakan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI kota Palembang, dr. Ifan Fahriansyah menjelaskan, bahwa pihaknya sangat menyambut antusias atas program yang telah dicanangkan oleh DPP, yaitu Program Indonesia Mengaji.

“Dan turunannya itu ialah program Palembang Mengaji. Besok, Jumat dan Sabtu akan dimulai pembekalan pelatihan Work Shop bagi Ustadz dan Ustadzah yang nanti akan menjadi pengajar mengaji,” jelasnya.

Masih dikatakannya, untuk di hari Minggu, pihaknya rencana akan melanjutkan di salah satu Masjid yang ada di kota Palembang dengan kegiatan satu hari bersama Al-Quran.

Baca Juga :   Motivasi Warga Lapas Perempuan, Luci Berikan 5 Tips Bangkit dari Cobaan

“Jadi nanti dalam satu hari itu kita akan bersama Al-Quran itu 10 Juz, jadi One Day Ten Juz. Alhamdulillah rata-rata Ustadz dan Ustadzah kita sebenarnya sudah sangat mempuni ilmu Al-Qurannya, ini kita lakukan untuk memastikan saja kapasitas dan kapabilitas ilmu Al-Qurannya,” ujarnya.

Ifan juga berharap, melalui kegiatan tersebut, Al-Quran dapat semakin membumi serta akan dapat juga menghadirkan keberkahan bagi Indonesia, khususnya kota Palembang.

“Ini juga bagian dari Bimtek yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang bidang Kesra. Kami juga menyambut baik dari pihak-pihak yang mendukung program-program ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah kota Palembang, Nediyansah mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus mendukung setiap program-program yang diinisiasi oleh
DPD BKPRMI Kota Palembang.

“Dan pastinya Pegadaian Syariah kota Palembang juga sangat mendukung upaya mencerdaskan masyarakat Muslim, terutama dalam hal mengaji,” singkatnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Deru : Pejabat PALI Segera Selaraskan Irama, Dimana Gendang Begitu Tari

Palembang, Detik Sumsel – Prosesi pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI Ir H. Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *