Gran Fondo
Panitia Pelaksana Alex Noerdin Cup memberikan penjelasan terkait progres yang telah dicapai sebelum turnamen di gelar.

Antusias Tinggi, Panpel Daerah Usulkan Penambahan Peserta Coaching Clinic

Palembang, Detik Sumsel– Turnamen Sepakbola All Star Stour Sumatera Selatan yang memperebutkan piala Alex Noerdin Cup akan segera digulirkan pada awal Januari 2019. Hampir seluruh peserta yang ada di kabupaten dan kota sudah membentuk kepanitiaan untuk menyambut kedatangan tim all star.

Bahkan tingginya antusias dari peserta membuat beberapa daerah mengusulkan untuk penambahan kuota coaching clinic, dari sebelumnya hanya dua Sekolah Sepak Bola (SSB) menjadi tiga atau lima peserta SSB.

“Karena di Sumsel banyak sekali SSB, di Musi Rawas saja masing-masing kecamatan ada SSB. Jadi agar mendapatkan hasil yang baik, kiranya dapat ditambahkan lagi jumlah peserta untuk anak-anak SSB,”ujar Nasib Susilo, Bidang Pertandingan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Musirawas, saat menyampaikan usulannya dalam rapat koordinasi panitia pelaksana Alex Noerdin Cup bersama tim daerah, Minggu (2/12) di Hotel Santika Palembang.

Hadir langsung dalam rapat tersebut, mantan gubernur Sumsel periode 2008-2018 H Alex Noerdin, Ketua umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan, serta seluruh peserta utusan dari tim Kabupaten dan kota.

Baca Juga :   PSMS Butuh Poin, Jafri Sastra : "Pilih Berbagi Atau Cedera"

Alex Noerdin menyampaikan, bahwa turnamen ini murni untuk pembinaan sepak bola di daerah.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BASRI yang sudah mau bekerjasama untuk kemajuan sepakbola di tanah air khususnya Sumsel.

“Saya juga berterima kasih kepada semua tim panitia di daerah yang semuanya mensuport dan siap mensukseskan kegiatan ini. Mari kita bekerja sama-sama dalam satu visi demi kemajuan sepak bola di Sumsel. Apalagi bapak nanti presiden akan nonton langsung aksi Ronaldinho di Jakabaring, jadi kita harus betul-betul melaksanakan kegiatan ini dengan baik,”ujar Alex.

Ditambahkannya, turnamen ini juga akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi setiap anak-anak, karena sejumlah pemain legenda timnas idola meraka akan hadir dan bisa menyaksikan langsung di setiap daerah.

“Kapan lagi bisa bertanding dengan bintang-bintang sepak bola, ini akan jadi pengalaman yang sangat berharga bagi semua daerah di Sumsel. Termasuk juga menyaksikan aksi bintang sepak bola dunia Ronaldinho,”ucapnya.

Baca Juga :   Dibayangi Bek Senior, Ini Kiat Zamzani Hadapi Persaingan di Sriwijaya FC

Sementara itu, Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan menyampaikan, bahwa turnamen sepak bola ini akan mulai digulirkan pada 3 Januari 2019 di mulai dari Muara Enim sebagai daerah pertama yang akan dikunjungi tim all star.

Bahkan promotor internasional yang pernah mendatangkan bintang-bintang sepak bola dunia ini mengungkapkan, saat ini program tersebut sudah menjadi perhatian berbagai pihak. Apalagi, berita kedatangan bintang sepak bola dunia Ronaldinho pada saat acara puncak di Jakabaring 30-31 Maret 2019 nanti sudah tersiar ke seluruh penjuru Indonesia.

“Semua orang menaruh harapan besar dengan kegiatan ini untuk kemajuan sepak bola dunia. Bahkan, sudah banyak pihak dari luar Sumsel bahkan hingga Papua yang menghubungi saya untuk mengikutkan anak-anaknya menjadi peserta pada saat coaching clinic bersama Ronaldinho nanti. Sementara kita sudah menetapkan sebanyak 50 peserta anak-anak terbaik terbaik dari seluruh kabupaten kota di Sumsel untuk menimba ilmu di Jakabaring. Jadi kemungkinan kita ikutkan peserta dari luar Sumsel namun, pesertanya harus tetap dibatasi,”jelasnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Ajak Masyarakat Dukung Sriwijaya FC, HD: Kita Harus Punya Rasa Memiliki

Palembang, Detik Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat, terus memberikan dukungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *