Pemprov
Ilustrasi pegawai Garuda Indonesia tengah menunjukkan prosedur standar kesehatan, yang diterapkan dalam penerbangan. (Ist)

Antisipasi Lonjakan Tahun Baru, Garuda Tambah Penerbangan

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mengantisipasi lonjakan pada akhir dan awal tahun baru, maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah penerbangan.

Phs General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Meiyse Paulona Tambunan menjelaskan, berkaca dari tahun tahun sebelumnya, biasanya terjadi peningkatan permintaan pemesanan tiket. Karena banyak masyarakat yang ingin menikmati libur natal dan tahun baru.

“Tapi untuk tahun ini kami agak sedikit pesimis, ditengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkapnya, ketika dibincangi via telepon, Senin (23/11).

Biasanya lanjut dia, feak seassion terjadi pada 25 Desember sampai 15 Januari. Tapi pihaknya belum bisa menarik kesimpulan, mengingat kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, karena belum ada historical.

Baca Juga :   Antam Targetkan Penjualan 15 Kilogram Logam Mulia 

Yang pasti, kata Meiyse Paulona Tambunan, pada 1 Desember nanti pihaknya akan menambah 1 kali penerbangan. Dari biasanya 3-4 kali penerbangan, menjadi 5 kali.

“Biasanya penerbangan hanya 26 kali perminggu, sekarang menjadi 35 kali penerbangan,” jelasnya.

Penambahan ini lanjut dia, untuk antisipasi peningkatan permintaan penerbangan pada akhir tahun biasanya permintaan penumpang mengalami peningkatan.

“Kondisi memang belum normal, tapi sudah terrjadi peningkatan penumpang. Makanya ada penambahan untuk antisipasi,” katanya

Meski begitu, ia memastikan untuk protokol kesehatan akan tetap jadi prioritas. Operasional penerbangan harus tetap sesuai standar covid -19 dari KKP, “Jadi penumpang tidak perlu khawatir untuk menggunakan maskapai Garuda,” ucapnya. (May)

Baca Juga :   Jasa Pengiriman Turun Hingga 50 Persen
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Belanja Cukup Lewat WA atau Aplikasi Alfagift, Barang Langsung Datang

Palembang, Detik Sumsel – Alfamart memperkenalkan layanan baru bagi konsumennya, yaitu Alfamart SAPA (Siap Antar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *