Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Antisipasi Lonjakan Permintaan, Auto 2000 Sumatera Tambah Stok 15 Persen

Antisipasi Lonjakan Permintaan, Auto 2000 Sumatera Tambah Stok 15 Persen

Tanggal : Pukul :
297
0
Operation Manager Auto 2000 Area Sumatera, Judianto saat pertemuan dengan seluruh Sales Supervisor Auto 2000 di Palembang, Kamis (04/10).

Palembang, Detik Sumsel – Sejak awal Oktober lalu, Toyota sudah melakukan penambahan stok unit  kendaraan rata- rata 15 persen untuk wilayah Sumatera. Dari sebelumnya 2.500 unit kendaraan all type di tiap daerah menjadi 2.700 unit yang terdiri dari Avanza 800 unit, Agya 150 unit, Calya 330 unit, dan Rush sebanyak 560 unit.

“Penambahan stok kendaraan ini sebagai antisipasi lonjakan permintaan kendaraan yang biasanya terjadi tiga bulan sebelum akhir tahun,” jelas Operation Manager Auto 2000 Area Sumatera, Judianto saat pertemuan dengan seluruh Sales Supervisor Auto 2000 di Palembang, Kamis (04/10).

Karena biasanya permintaan kendaraan akan melonjak tajam di tiga bulan menjelang akhir tahun. Saat ini permintaan sudah mengalami kenaikan, meskipun baru di awal bulan. Bahkan kenaikan harga kendaraan di beberapa tipe, diantaranya rush Rp 2,1 juta, Agya Rp 1,6 juta, Calya Rp 1,6 juta dan Poxi Rp 4 juta. Nyatanya, kenaikan tersebut tidak berpengaruh pada keinginan konsumen untuk memiliki mobil baru.

Ia menambahkan, saat ini permintaan kendaraan justu sudah mulai merangkat naik, terutama untuk unit yang banyak diminati konsumen, seperti Avanza, Innova, dan Calya.

“Kita optimis sampai akhir tahun target penjualan all type kendaran dengan brand Toyota ini akan tercapai. Sampai dengan September, kita on the track di angka 22.409 unit kendaraan, dengan market share mencapai 42 persen dari total market di wilayah Sumatera. Kita optimis sampai dengan Desember, sisa target penjualan sebanyam 7.631 unit atau 2.600 unit ditiap daerah akan tercapai, bila melihat tren permintaan yang mulai merangkat naik saat ini,” jelasnya.

Judianto menambahkan, masih ada waktu tiga bulan ke depan bagi pihaknya untuk mengejar target yang tersisa tersebut. Untuk merealisasiman hal tersebut, pihaknya menghadirkan berbagai promo, salah satunya promo ulang tahun Tunas Auto Fananice (TAF), yakni paket Selebrate Livetime Solution, berupa bunga murah 1,3 persen dengan cicilan Rp 2,3 juta.

Selain itu bila customer yang membeli kendaraan di Auto 2000, cukup memberikan tanda bintang dalam transaksi, maka langsung mendapatkan free di Asuransi Astra selama tiga bulan.

“Kita mengharapkan selama tiga bulan ini penjualan kita bisa on the track seperti yang diharapkan,” katanya. (May).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here