Gran Fondo
Transportasi Darat, Bus DAMRI (Net)

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru

Palembang, Detik Sumsel – Libur Natal dan Tahun baru yang sering di manfaatkan masyarakat untuk mengisi waktu bersama keluarga ternyata telah diantisipasi oleh Perusahaan Umum (Perum) bidang jasa angkutan penumpang, Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI).

Sebagai penyedia jasa angkutan jalan raya yang aman, handal serta terjangkau bagi masyarakat, pihak Perum DAMRI telah melakukan antisipasi kelonjakan jumlah penumpang dengan melakukan penambahan jumlah armada bus saat libur Natal dan Tahun Baru.

General Manager Perum DAMRI, Suranto menjelaskan, dalam hal ini pihaknya tidak hanya mengedepankan kenyamanan, Perum DAMRI juga selalu mengutamakan kualitas dari pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pengguna jasa, sebagai cara mempertahankan eksistensi.

Baca Juga :   AJI Palembang Sesalkan Arogansi Walpri Gubernur Terhadap Jurnalis

“Kita telah mempersiapkan armada sebanyak 96 unit bus guna mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru. Sehari-hari kita mengoperasikan sebanyak 80 bus yang reguler, namun kita juga menyiapkan cadangan 16 unit, jadi total semunya ada 96 unit bus,” jelasnya, Selasa (11/12).

Masih dikatakan Suranto, untuk jumlah penumpang saat ini menurutnya masih belum ada perubahan yang signifikan dari jumlah kenaikan penumpang. “Biasanya terlihat kelonjakan itu diatas tanggal 15 Desember,” katanya

Dilanjutkannya, untuk kondisi serta kelengkapan kendaraan sendiri, saat ini juga pihaknya telah mempersiapkan hal tersebut semaksimal mungkin sesuai dengan keselamatan operasional kendaraan.

Baca Juga :   Cerita Ustadz dan Ustadzah di Muba Hadapi Wabah Covid-19

“Untuk keamanan sendiri, disini kita menghimbau kepada masyarakat apabila dalam perjalanan, selalu perhatikanlah barang bawaan dan juga menjaga kesehatan,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Investasi Melebihi Target, OKI Diganjar Reward

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *