Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Antara Gelar Pameran Foto Virtual Pertama
Kilas Balik 2019+COVID-19” yang berlangsung mulai dari 3-16 Agustus 2020 di Museum Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Antara Gelar Pameran Foto Virtual Pertama

Jakarta, Detik Sumsel – Redaksi Foto Perum LKBN Antara dan Galeri Foto Jurnalistik Antara untuk pertama kali menggelar sebuah pameran fotografi jurnalistik virtual bertajuk “Kilas Balik 2019+COVID-19” yang berlangsung mulai dari 3-16 Agustus 2020 di Museum Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Kilas Balik 2019, Galih Pradipta, mengatakan bahwa konsep pameran virtual itu dipilih sebagai upaya untuk mencegah potensi penularan virus. Selain itu, agar pameran tetap dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh pelosok Indonesia melalui laman antaranews.com dan antarafoto.com

“Karena kondisi pandemi yang tak kunjung mereda serta adanya PSBB, kami memutuskan untuk menggelar pameran secara virtual,” kata Galih di Jakarta.

Baca Juga :   Taklukkan PS. Barito Putera 2-0, Sriwijaya FC Belum Aman

Meski begitu, pengunjung juga tetap dapat menikmati pameran secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Pameran dibuka mulai dari pukul 11.00-16.00 WIB.

Untuk meminimalisir potensi penularan virus, panitia memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung, yakni hanya delapan orang dalam satu ruangan.

Galih menjelaskan, Kilas Balik 2019 merekam berbagai peristiwa penting di seluruh wilayah di Indonesia yang terjadi dalam kurun waktu 2019, seperti kerusuhan pasca-Pilpres 2019, kerusuhan RUU KPK, hingga kondisi saat COVID-19 mulai mewabah di Tanah Air.

Ada 236 foto yang terseleksi dan disajikan dalam sebuah buku. Foto-foto tersebut merupakan hasil karya dari 69 pewarta Antara Foto yang tersebar di 29 wilayah di Indonesia.

Baca Juga :   Preview PSPS Riau Vs Sriwijaya FC, Kas Hartadi Tak Mau Terlena

Sementara itu, Direktur Utama Perum LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat, menyatakan bahwa kegiatan tahunan yang sudah menjadi tradisi ini harus tetap dijalankan meski harus dilakukan di luar kelaziman.

“Karya baik tidak pernah pudar dan tugas jurnalistik tidak pernah terhenti oleh krisis maupun pandemi,” kata Meidyatama.

“Kali ini kami melakukan pameran visual dan menerbitkan sebuah buku fotografi yang menjadi sebuah panorama perjalanan bangsa selama 18 bulan terakhir dari prapandemi 2019 hingga awal mulanya kita menghadapi COVID-19 ini.”

Oleh karena itu, sebanyak 29 karya foto peristiwa COVID-19 di Indonesia menjadi bagian dalam buku foto jurnalistik Kilas Balik 2019.(ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Kapolda Sumsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Rehab GOR di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Rencana rehab gedung olahraga M Hasan yang dibangun Kapolda Sumsel, Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda