Iklan

Detik
Pemprov
Karyawan Antam memperlihatkan salah satu produk logam mulia. (Maya/detiksumsel.com)

Antam Targetkan Penjualan 15 Kilogram Logam Mulia 

#Hingga Akhir 2019

Palembang, Detik Sumsel – PT. Aneka Tambang (Antam) cabang Palembang optimististis, sales penjualan logam mulia akan tetap tumbuh seperti tahun lalu. Kendati penjualan awal tahun ini terbilang masih lesu.

“Kalau sekarang masih rendah, di Januari pencapaian penjulan 92 persen dan di Februari penjualan anjlok 62 persen,” kata Kepala Butik Antam Cabang Palembang Imam Sutarwoko.

Menurutnya, kondisi ini terjadi hampir seluruh kantor cabang di Indonesia. Namun biasanya pada awal April dan seterusnya akan terjadi peningkatan.

Dijelaskan, realisasi penjualan LM pada 2018 lalu 88 persen dari target 144 kg dengan rata-rata penjualan per bulan 12-15 kg  perbulan.  Peningkatan penjualan 2018 terjadi pada Agustus dan September dengan penjualan tembus hingga 17,8  kg. Peningkatan ini lantaran pada momen tersebut karena dollar naik.

Baca Juga :   Peringati HUT ke-63, BSB Targetkan Digitalisasi Seluruh Layanan

“Masyarakat berinvestasi emas lantaran sangat aman dan juga mudah di jual lagi,” jelas Imam, Kamis (28/03).

Ia menambahkan, lesunya penjualan di lantaran masyarakat mungkin masih mengeluarkan dana untuk keperluan sekolah dan lainya termasuk saat ini masih tahun politik sehingga masyarakat masih wait and see.

“Target sale tahun ini 150 kg dengan rata penjualan 12- 15 kg per bulannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, guna mendongkrak penjualan saat ini pihaknya menawarkan program khusus, yakni pembelian harga logam mulia dengan harga pabrik. Ini dilakukan untuk mendorong penjualan dan juga dalam rangka hari konsumen. Promo ini berlaku seluruh Indonesia unik produk LM 0,5 gram sampai 500 gram.

Baca Juga :   Motivasi Responden, BI Datangkan Merry Riana

“Targetnya, dengan program ini dapat mencapai target bulanan bahkan lebih,”harapya.

Ia mengungkapkan, tingginya minat masyarakat untuk berinvestasi emas, karena harga emas setiap tahun memgalami peningkatan rata – rata 18 – 22 persen, serta aman dan mudah ketika dibutuhkan dana segar.

Diakui Imam, untuk harga jual logam mulia fruktuatif melihat dari beberapa faktor diantaranya menguatnya harga dolar, kelangkahan barang antara suplay dan demand, sentimen harga dipasar internasional.

“Untuk harga logam mulia saat ini berkisar diharga Rp.600 ribu lebih pergram,”bebernya.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *