Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Anita Noeringhati saat menghadiri kegiatan Sosialisasi BPH Migas Tahun Anggaran 2020 di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (16/10).

Anita Harapkan 17 Kabupaten Kota di Sumsel Segera Dialiri Jargas

Palembang, Detik Sumsel – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Anita Noeringhati harapkan 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan untuk dapat segera dialiri Jaringan Gas (Jargas). Ia juga menilai, bahwa jargas mampu membantu kelompok masyarakat yang saat ini masih merasakan sulitnya mencari tabung gas 3 kilogram seringkali menjadi kebutuhan pokok.

“Karena ini memang memudahkan penggunaan, jadi masyarkat tidak harus repot menunggu gas 3 kilogram lagi dan pastinya ini lebih Safety,” kata Anita saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Tugas Fungsi dan Capaian Kinerja BPH Migas Tahun Anggaran 2020 di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (16/10).

Selain itu, Anita juga mengharapkan, bahwa apa yang ditawarkan BPH Migas untuk dapat segera ditangkap untuk seluruh Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Gelar Diskusi, PDIP Sumsel Instruksikan Kader Dukung dan Sukses Program Pro Rakyat

“Makanya ini harus ada kesiapan dari Kepala Daerahnya untuk bagaimana dapat bekerjasama dengan BPH Migas,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan Sosialisasi Tugas Fungsi dan Capaian Kinerja BPH Migas Tahun Anggaran 2020 tersebut, nampak hadir juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H. Alex Noerdin, Rektor Universitas Sriwijaya, Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE, serta Asisten I Setda Pemerintah Kota Palembang, Faizal AR.

“Seperti yang sudah dijawab tadi, kalau anggarannya ini Surplus anggaran BPH Migas, jadi disini tidak adalagi mengalaskan terkait anggaran yang terbatas, sehingga Jaringan Gas ini bisa kita dorong untuk dapat segera dilaksanakan di 17 Kabupaten Kota,” tambahnya.

Kepala BPH Migas, Fanshurullah ASA menyampaikan, bahwa dalam hal ini pihaknya telah melakukan MoU bersama pihak Universitas Sriwijaya guna membuat kajian akademik terkait penempatan Jargas di 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Bantu Masyarakat, PSI Sumsel Salurkan 1000 Paket Makanan Siap Saji

“Jadi bisa ada penempatan yang lebih diutamakan. Skema pendanaan itu tidak mesti dari APBN, boleh juga polanya investasi. Jadi silahkan. Ini merupakan tantangan, karena ada Perpresnya. Dan Kementerian SDM juga sudah membuat skema dan juga polanya investasi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H. Alex Noerdin menyampaikan, bahwa dalam mewujudkan hal tersebut, akan ada berbagai tantangan yang harus dihadapi.

“Mungkin daerah lain ada yang protes, tetapi nanti biasa kita siasati, bahwa kita ini daerah penghasilan, jadi sudah wajar kalau didahulukan,” singkatnya (Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Enos-Yudha Bertekad Terus Tingkatkan Skor IPM OKU Timur

Palembang, Detik Sumsel- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *