KPU Sumatera Selatan

Aniaya Istri, Pria Ini Diserahkan ke Polisi

0
96
Dian Jupiter (24) pelaku penganiayaan istri saat diperiksa polisi.  Foto Istimewa

Lahat,  Detik Sumsel — Gara-gara merengek kurang mendapatkan jatah, Septi Wulandari mala mendapatkan sejumlah luka memar di pelipis kanan, luka lecet di bibir bawah sebelah kanan, dan luka lecet dibagian lehernya. Setelah dipukul dan dicekek oleh Dian Jupiter (24), tak lain suaminya sendiri.

Alhasil, sambil menangis didampingi ayahnya, Subhan Hasan (54), ibu satu anak berusia (20) tahun ini, datangi Polsek Pajar Bulan, Polres Lahat. Melaporkan tindak penganiayaan secara bertubi-tubi, dilakukan oleh suami yang menikahinya secara sirih itu. Hingga membuatnya tidak bisa melakukan perlawanan.

Peristiwa itu terjadi, Selasa (27/11), sekitar pukul 16.00 WIB lalu. Saat itu, Septi yang merupakan warga Desa Tongkok, Kecamatan Pajar Bulan, Lahat ini, meminta jatah uang belanja pada suaminya. Jupiter yang tidak punya uang, lantaran tidak bekerja ini, rupanya jadi tersinggung.

Kesal mendengar ocehan Septi, Jupiter pun gelap mata. Ia langsung menampar dan memukul wajah Septi dengan menggunakan tangan. Bahkan sambil mencekek leher istrinya, pria berbadan kurus ini juga sempat menendang pinggang Septi, hingga Septi terduduk tanpa perlawanan.

“Kalau nikahnya, sah secara agama. Karena saat itu, pasutri ini menikah masih dibawah umur,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Pajar Bulan,  AKP Kaifani, Kamis (6/12).

Mendapat laporan tersebut, personil Polsek Pajar Bulan sempat mendatangi kediaman Jupiter, yang masih tinggal satu atap dengan orang tuanya ini. Meminta pihak keluarga, menyerahkan Jupiter pada pihak kepolisian. 

“Korban ini memang sering cekcok sama suaminya. Motifnya faktor ekonomi, ditambah korban tidak akur dengan mertuanya. Tersangka diserahkan langsung pihak keluarganya,” kata Kaifani, didampingi Paur Humas, Aiptu Lispono. (heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here